HONDA

Bolehkah Makan Frozen Food Saat Hamil? Ketahui Tips Aman dan Bahaya Mengonsumsinya

Bolehkah Makan Frozen Food Saat Hamil? Ketahui Tips Aman dan Bahaya Mengonsumsinya

Ketahui tips aman dan bahaya mengonsumsinya, bolehkah makan frozen food saat hamil? --dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bolehkah makan frozen food saat hamil? Saat hamil memang banyak makanan yang harus dihindari ibu hamil agar janin tumbuh dengan sehat. 

Saat ini sangat mudah menemukan frozen food atau makanan beku. Selain murah, makanan beku sangat praktis dan bisa bertahan lama.

Meski sangat memudahkan saat mengolahnya menjadi berbagai macam menu dan cita rasanya yang enak saat dikonsumsi, mengonsumsi makanan beku secara berlebihan dapat membawa dampak buruk untuk tubuh.

Lantas, bolehkah makan frozen food saat hamil?

BACA JUGA:Pinjaman KUR BSI Rp10 Juta untuk Modal Usaha Bisnis Frozen Food, Cicilan per Bulan Ringan Cuma Rp192 Ribu!

Makan mi instan saja saat hamil, sampai saat ini masih menjadi pro dan kontra. Beberapa orang mengatakan tidak masalah makan mi instan jika hanya sesekali, sedang yang lainnya menyarankan sebaiknya untuk tidak mengonsumsi mi instan selama masa kehamilan. 

Lalu, bagaimana dengan frozen food seperti chicken nugget, sosis, bakso, kentang goreng dan lainnya? Bolehkah ibu hamil makan frozen food?

Selain praktis, rasa frozen food juga enak. Maka dari itu, frozen food dapat menjadi makanan penyelamat di saat tak sempat masak atau menyiapkan makanan lain. 

Sebelum memutuskan menyantapnya, simak dahulu penjelasan di bawah ini mengenai keamanan frozen food untuk ibu hamil yang terlalu dirangkum dari berbagai sumber.


Meski sangat memudahkan saat mengolahnya menjadi berbagai macam menu dan cita rasanya yang enak saat dikonsumsi, mengonsumsi makanan beku secara berlebihan dapat membawa dampak buruk untuk tubuh.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA: Manjakan Pelanggan, Fafana Frozen Food Hadirkan Outlet ke II

Bolehkah makan frozen food saat hamil?

Jawabannya, boleh. Frozen food masih aman dikonsumsi oleh ibu hamil selama cara memasak dan cara penyimpanannya sesuai dengan yang dianjurkan dalam kemasan. 

Namun, akan lebih baik lagi jika ibu hamil tidak mengonsumsi frozen food terlalu sering dan banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: