BANNER KPU
HONDA

5 Alasan Mengapa Konsumsi Jamur Tiram Memberikan Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh Anda

5 Alasan Mengapa Konsumsi Jamur Tiram Memberikan Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh Anda

Untuk kesehatan tubuh Anda, ini 5 alasan mengapa konsumsi jamur tiram memberikan manfaat luar biasa. --Foto: Instagram.com/feni_kunc

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMJamur tiram bukan hanya sekadar sajian lezat, tetapi juga menyimpan sejumlah manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lima manfaat utama dari jamur tiram yang dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

1. Rendah Kalori dan Nutrisi Berkualitas Tinggi

Jamur tiram, atau Pleurotus ostreatus, mengandung hanya 18 kalori dalam 100 gramnya, menjadikannya pilihan makanan rendah kalori.

Namun, jangan salah, jamur tiram kaya akan nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, serat, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B4 atau kolin, Vitamin B9 atau asam folat, serta berbagai mineral seperti zat besi, fosfor, kalsium, kalium, zinc, dan selenium.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Kuliner Jepang, Intip 5 Manfaat Jamur Enoki Bagi Kesehatan

2. Antioksidan Tinggi untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan antioksidan jamur tiram lebih tinggi daripada beberapa jenis jamur lainnya, seperti jamur kancing atau jamur merang.

Antioksidan ini memiliki peran penting dalam melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan penyakit kronis dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Jantung dan Mengurangi Risiko Diabetes

Serat jenis beta-glukan dalam jamur tiram dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah, mengurangi risiko aterosklerosis, hipertensi, dan stroke.

Selain itu, kandungan beta-glukan juga membantu mengendalikan kadar gula darah, menjadikannya pilihan aman untuk penderita diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Jamur Bulan, Tumbuh Liar Tapi Aman Dikonsumsi, Saat Masih Kecil Bentuknya Seperti Kancing

4. Dukungan untuk Program Diet dan Penurunan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: