HONDA

Sumber Zat Besi, Ini 5 Manfaat Jambu Air yang Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil Muda

Sumber Zat Besi, Ini 5 Manfaat Jambu Air yang Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil Muda

Sumber Zat Besi, Ini 5 Manfaat Jambu Air yang Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil Muda--Foto: Instagram.com/bibitbuah_pupukorganik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perlu diketahui, selama masa kehamilan jambu air bisa menjadi salah pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil

Berkat kandungan berbagai vitamin dan mineralnya, serta senyawa organik, manfaat dari jambu air untuk ibu hamil, mulai dari menjaga imunitas tubuh hingga mencegah kram otot.

Pada masa awal kehamilan, sangat penting bagi para ibu untuk memperhatikan jenis makanan yang baik dikonsumsi, karena kondisi janin masih sangatlah rentan. 

Apabila ketika ingin mengonsumsi buah, mungkin timbul pertanyaan bolehkah para ibu hamil konsumsi jambu air?

BACA JUGA:Merawat Rambut Secara Alami dengan Daun Jambu Biji? Begini Caranya!

Bukan hanya aman, tetapi nyatanya bahwa jambu air merupakan salah satu jenis buah yang bisa memberi banyak manfaat kesehatan untuk para ibu hamil. 

Buah yang berwarna merah ini bisa memberi asupan zat besi dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan ibu hamil selama masa kehamilannya. 

Jambu air merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil. Buah yang bentuknya mirip seperti lonceng ini mengandung banyak nutrisi yang baik. 

Contohnya seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, zinc, potasium, asam sitrat, riboflavin, niacin, tembaga, dan thiamin.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Ini Manfaat Daun Jambu Biji yang Harus Anda Ketahui

Dan jambu air juga mengandung senyawa organik tumbuhan seperti betulinic acid, friedel lactone dan Jambosine.

Selain itu, buah yang bernama latin Syzygium aqueum hadir dengan rasanya yang manis dan lembut, sehingga bisa langsung dikonsumsi. 

Kandungan airnya yang cukup tinggi juga bisa menghindarkan para ibu hamil dari dehidrasi.

Berikut ini beberapa manfaat dari jambu air untuk para ibu yang sedang hamil muda, diantaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: