HONDA

Menelusuri Mitos dan Kisah Misteri Benteng Marlborough, Ada Penampakan Hantu Penjaga Hingga Jeritan Perempuan

Menelusuri Mitos dan Kisah Misteri Benteng Marlborough, Ada Penampakan Hantu Penjaga Hingga Jeritan Perempuan

Menelusuri Mitos dan Kisah Misteri Benteng Marlborough, Ada Penampakan Hantu Penjaga Hingga Jeritan Perempuan--Foto: instagram.com/bengkulupost.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Benteng Marlborough adalah salah satu benteng peninggalan Inggris terkuat di wilayah timur, yang lokasinya berada di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Indonesia. 

Benteng ini dibangun antara tahun 1714-1719 oleh East India Company (EIC) di bawah kepemimpinan Gubernur Joseph Collett.

Benteng Marlborough memiliki ukuran 240 x 170 meter yang memiliki bentuk arsitek unik seperti kura-kura, yang melambangkan kekuatan dan ketahanan.

Keberadaan benteng ini telah menjadi saksi bisu dari berbagai peristiwa penting, seperti serangan Perancis, pemberontakan rakyat Bengkulu, dan perang kemerdekaan Indonesia. 

BACA JUGA:Kisah Menarik di Balik Misteri Gedung Sate Bandung, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Siapa sangka, di balik keindahan dan nilai sejarahnya, Benteng Marlborough ini juga menyimpan banyak kisah mistis yang belum terpecahkan. 

Ada beberapa kisah mistis atau misteri yang sering diceritakan tentang Benteng Marlborough ini.

Kisah-kisah ini pun bahkan telah menjadi mitos yang diyakini oleh sebagian orang.

Adapun salah satu kisah misteri menyangkut Benteng Marlborough yakni terkait penampakan sosok yang diduga hantu.

BACA JUGA:Mitos dan Misteri Seputar Gunung Gede Pangrango, Ada Penampakan Kuntilanak dan Sosok Aul

Penampakan hantu penjaga benteng yang berjalan di sekitar tembok atau di dalam ruangan. Hantu ini dikatakan berpakaian ala Inggris dan membawa senjata api.

Zaman dahulu, sosok ini sering berkeliaran dan menampakan diri saat malam hari. Bahkan dari cerita mulut ke mulut, sosok ini sempat dilihat oleh masyarakat yang tinggal di sekitar benteng.

Kisah mistis dan juga mitos lainnya, yakni adanya jeritan suara perempuan yang sering terdengar di area benteng ini.

Suara jeritan perempuan yang meminta tolong dari dalam benteng sering terdengar. Kadang terdengar samar-samar adapula yang terdengar secara jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: