HONDA

Biarkan Hingga Semalam dalam Kulkas, Ini 9 Manfaat Infused Water Timun, Kaya akan Nutrisi

Biarkan Hingga Semalam dalam Kulkas, Ini 9 Manfaat Infused Water Timun, Kaya akan Nutrisi

Biarkan Hingga Semalam dalam Kulkas, Ini 9 Manfaat Infused Water Timun, Kaya akan Nutrisi --Dokumen.tastemade//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Infused water sudah dikenal memiliki banyak manfaat, tergantung dengan buah yang dipakai, kebanyakan buah-buahan. Salah satunya yang paling sering digunakan adalah timun atau mentimun atau ketimun. 

Infused water sebenarnya adalah minuman dari campuran air putih dan buah-buahan potong yang direndam selama beberapa jam atau bahkan dibiarkan semalaman dalam kulkas. 

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 di Sinjai, Sulawesi Selatan: 18 Desa 1 Miliar

Tentunya minuman seperti ini sangat menyegarkan dan sehat, infused water punya banyak manfaat bagi kesehatan. Khusus buah timun mengandung karbohidrat, protein dan serat.

Ada juga kandungan mineral dan vitamin seperti magnesium, kalium, mangan, vitamin A, B5, C dan K. Rata-rata buah yang digunakan untuk infused water tergolong menyimpan air cukup banyak.

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 di Gowa, Sulawesi Selatan: 44 Desa 1 Miliar

Setelah tahu banyak sekali manfaat infused water timun yang bisa kamu dapatkan. Membuatnya juga mudah, tinggal memotong buah dan dimasukkan ke wadah atau botol yang berisi air masak.

Biarkan air tersebut selama beberapa jam atau satu malam dalam kulkas, kamu akan merasakan manfaatnya.

BACA JUGA:6 Tips Memulai Hobi Ikan Mas Koki, Nomor 1 Paling Wajib Anda Lakukan

Supaya lebih nikmat bisa ditambahkan es batu atau ditambah dengan jenis lainnya. Kamu bahkan bisa menambahkan beberapa helai daun mint untuk sensasi rasa dan aroma yang berbeda. 

Nah lantaran kandungan nutrisinya itu, membuat kita yang mengonsumsi infused water timun akan memberikan banyak manfaat kesehatan. Apa saja? Yuk simak artikel yang rakyatbengkulu.com sajikan. 

BACA JUGA:6 Inspirasi Mengubah Teras Rumah Jadi Ruang Tamu Nyaman dan Elegan

 

1. Menghidrasi tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: