HONDA

Mengukir Sejarah Baru! Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar, Pada Piala Asia 2023

Mengukir Sejarah Baru! Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar, Pada Piala Asia 2023

Mengukir Sejarah Baru! Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar, Pada Piala Asia 2023 --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Timnas Indonesia berhak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk kali pertama kali sepanjang sejarah.

Squad Garuda lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Nasib Timnas Indonesia ini ditentukan setelah hasil Kirgistan vs Oman yang berakhir 1-1 pada partai terakhir Grup F, Kamis (25/1) malam WIB.

BACA JUGA:Unik!, Warga Desa Legung Timur Tidur di Atas Pasir, Dijuluki Kampung Pasir

Sebab, Squad Garuda bersaing dengan Oman untuk satu tiket 16 besar lewat peringkat ketiga terbaik. Timnas Indonesia mendapatkan berkah lolos dari fase grup lantaran Oman gagal mengalahkan kirgistan.

Squad Garuda memasuki Piala Asia 2023 dengan tim termuda dari seluruh kontestan lainnya dan menempati peringkat terbawah di pengundian grup. Pasukan Shin Tae-yong kalah 1-3 saat menghadapi Irak di Matchday Pertaman.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Warna Rambut Indah dan 6 Tips Merawatnya agar Awet

Namun di laga kedua, Ernando Ari dkk berhasil meraih kemenangan spektakuler 1-0 dalam duel melawan rival Asia Tenggara, Vietnam.

Garuda pun harus menyerah 1-3 saat menghadapi tim terkuat turnamen, Jepang, di laga terakhir grup D.

BACA JUGA:Ungkap Gagasan Para Caleg, Ikatan Pemuda Cendikia Ipuh Gelar Diskusi Publik

Sebelum ini Indonesia selalu tertahan di babak penyisihan grup saat empat kali berpartisipasi di turnamen terbesar negara-negara Asia tersebut.

Sambutan gembira Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Pelatih berusia 53 tahun itu sadar lolosnya squad Garuda berkat campur tangan Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sepele, Padahal 5 Hal Ini Bisa Buat Pasangan Semakin Jatuh Cinta

"Sangat bahagia, walaupun satu kali menang dan dua kali kalah. Setiap pertandingan para pemain sudah bekerja keras. Itu yang mungkin membuahkan hasil saat ini," kata Shin Tae-young

"Ini berkat kerja keras dan bantuan yang di Atas (Tuhan), sehingga kami dikasih kesempatan ini. Pada setiap pertandingan para pemain sudah bekerja keras. Mungkin yang di Atas (Tuhan) pun sudah tahu usaha dari kita. Jadi bisa ke 16 besar," lanjut Shin Tae-young.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"