HONDA

Makanan Favoritnya Ubur-Ubur, Suka Berjemur, Ini Dia 13 Fakta Menarik Tentang Ikan Mola

Makanan Favoritnya Ubur-Ubur, Suka Berjemur, Ini Dia 13 Fakta Menarik Tentang Ikan Mola

Makanan Favoritnya Ubur-Ubur, Suka Berjemur, Ini Dia 13 Fakta Menarik Tentang Ikan Mola--Foto: Sekolah Islam Daarul Jannah

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Ikan mola atau sunfish kini terancam punah. Menariknya ada beberapa kebiasaan dari ikan mola yang menarik untuk diikuti, yakni kebiasaan berjemur untuk menstabilkan suhu tubuhnya. 

Kebiasaan lainnya adalah mengonsumsi ubur-ubur sebagai makanan favoritnya. Itu kenapa keberadaan ikan mola akan mudah dideteksi, sekitar perairan yang banyak terdapat ubur-ubur. 

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 Seram Bagian Timur 2, Maluku: Ini Rinciannya

Ikan mola termasuk dalam genus Mola, ekornya tampak buntung dan berbentuk seperti peluru. Sebab sirip bagian belakangnya yang tidak pernah berkembang. 

Seiring dengan bertambahnya usia ikan mola, sirip bagian belakang itu justru melipat dan membentuk bagian bulat bernama clavus. Berikut 12 fakta menarik tentang ikan mola.

BACA JUGA:Telat Bayar Tagihan Kredivo, Segera Lakukan Langkah-langkah Berikut Ini!

 

1. Dijuluki Sunfish

Siapa sangka ternyata ikan mola berkerabat dekat dengan ikan buntal dan triggerfish. Meski tak begitu berbahaya bagi manusia, namun ikan mola juga rentan terhadap serangan parasit di dalam laut.

Menariknya ikan mola merupakan penyelam yang handal. Faktanya ikan mola mampu menyelam hingga kedalaman 2.600 kaki. 

BACA JUGA:Tak Cuma Ampuh Cegah Kerutan? Ternyata Ini 5 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajah, Begini Cara Membuatnya

Sebagian besar ikan mola akan lebih mudah ditemukan pada kedalam sekitar 160 - 650 kaki atau sekitar 46 - 198 meter. Nyatanya ikan mola juga dapat menyelam lebih dalam lagi.

 

2. Suka Berjemur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: