HONDA

9 Tanaman Ini Ada Dalam Al Quran Padahal tidak Tumbuh di Arab, Justru Banyak di Indonesia

9 Tanaman Ini Ada Dalam Al Quran Padahal tidak Tumbuh di Arab, Justru Banyak di Indonesia

Bawang Merah, adalah Salah Satu dari 9 Tanaman Ada Dalam Al Quran Padahal tidak Tumbuh di Arab, Justru Banyak di Indonesia--DOK/RB

Timun tidak dapat tumbuh di daerah padang pasir yang kering. Timun bisa tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi sampai ketinggian 0 - 1.000 m dpl. 

Mentimun membutuhkan air yang cukup tetapi tidak menyukai genangan air karena dapat menghambat pertumbuhan akar. Penyerapan unsur hara akan berlangsung dengan optimal jika pencahayaan berlangsung antara 8 - 12 jam/hari. 

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah yang Harus Kamu Ketahui!

BACA JUGA:Harga Sayuran dan Cabai Merah Keriting Turun, Timun dan Buncis Hanya Rp1.000

Kelembaban relatif udara (RH) yang baik untuk pertumbuhan tanaman mentimun antara 50-85%, sementara curah hujan optimal yang diinginkan tanaman ini antara 800 – 1.000 mm/tahun. Tanaman ini tidak menyukai curah hujan yang terlalu tinggi.

4. LABU


Labu, adalah Salah Satu dari 9 Tanaman Ada Dalam Al Quran Padahal tidak Tumbuh di Arab, Justru Banyak di Indonesia--DOK/RB

BACA JUGA:WOW! Selain Nikmat, Labu Siam Punya Sederet Manfaat untuk Kesehatan Ibu Hamil

BACA JUGA:5 Manfaat Labu Kuning, Kandungan Gizinya Baik untuk Kesehatan, Cegah Diabetes dan Bantu Diet

Labu (Lagenaria siceraria) sama dengan Timun masuk dalam Family Cucurbitaceae. Orang Inggris menyebutnya dengan Gourd. Orang-orang India mengenalnya dengan Lauki.

Sedangkan di Arab dan dalam Al Quran disebut dengan ‘’Yaqtin’’  sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an surat Ash Shaffat ayat ke 146. “Kemudian untuk dia Kami tumbuhkan sebatang pohon dari jenis labu.” 

Labu tumbuh dengan subur pada wilayah dengan ketinggian 100–200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tanaman ini cocok dikembangkan di daerah dataran rendah maupun dataran tinggi.

BACA JUGA:Kantong Semar dan Lutung Kelabu, Ambang Kepunahan di Danau Dendam Tak Sudah, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Tips Sukses Budidaya Labu Siam Saat Musim Kemarau, Ilmu Wajib yang Harus Dimiliki Petani

5.KEMANGI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: