HONDA

Imlek Dihubungkan dengan Shio Naga, Tari Naga dan Singa Saat Imlek, Naga Melambangkan Keberanian

Imlek Dihubungkan dengan Shio Naga, Tari Naga dan Singa Saat Imlek, Naga Melambangkan Keberanian

Imlek Dihubungkan dengan Shio Naga, Tari Naga dan Singa Saat Imlek, Naga Melambangkan Keberanian --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Tahun baru Imlek atau tahun baru orang Thionghoa merupakan perayaan yang dipengaruhi oleh kalender lunar dan dihubungkan dengan zodiak China atau shio. 

Setiap tahun memiliki shio yang berbeda, termasuk shio naga seperti tahun ini. Shio naga adalah salah satu dari dua belas shio dalam astrologi China. 

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Konsumsi Kecipir, Kaya Nutrisi dan Manfaat, Bahkan Bisa Menurunkan Berat Badan

Shio naga melambangkan keberanian, kekuatan dan keberuntungan dalam budaya Thionghoa. Orang yang lahir dalam tahun shio naga diyakini memiliki karakteristik yang unggul, seperti ambisi tinggi, kecerdasan dan semangat kepemimpinan.

Dalam tradisi marga Thionghoa, shio naga memiliki makna penting dan dihormati karena melambangkan keberanian, kekuatan dan keberuntungan.

BACA JUGA:Jadi Agen Sahabat Gadai di BSI, Bisa Raih Insentif Jutaan Rupiah, Berikut Syarat dan Ketentuan

Shio naga sering dianggap sebagai simbol kejayaan dan kekuasaan dalam budaya Tionghoa.

Shio naga sering dikaitkan dengan kepemimpinan dan kepala keluarga yang kuat. Orang yang dianggap mewarisi shio naga dianggap memiliki karakteristik yang kuat.

BACA JUGA:Ini 5 Doa Ampuh Memohon Rezeki, Nabi Isa dan Muhammad Juga Selalu Berdoa, untuk Mudahkan Urusan Dunia

Termasuk keberanian, ambisi dan semangat kepemimpinan. Mereka diharapkan menjadi tokoh yang berpengaruh dan mampu membawa keberuntungan dan kejayaan bagi keluarga dan masyarakat mereka.

Selain itu, shio naga juga sering dikaitkan dengan perlindungan dan keberuntungan dalam tradisi masyarakat Thionghoa. 

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Tubuh, Mulai dari Meredakan Asma Hingga Jaga Kesehatan Jantung

Dipercaya memiliki shio naga dalam keluarga dapat membawa keberuntungan dan melindungi anggota keluarga dari bahaya atau kesulitan.

Dalam perayaan tahun baru Imlek atau perayaan tradisional lainnya, seringkali terdapat patung-patung naga yang dipamerkan dan tarian naga yang dilakukan sebagai bagian dari upacara perayaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: