HONDA

Menikmati Indahnya Pesona Negeri Diatas Awan Toraja, Destinasi Wisata 1.300 Mdpl

Menikmati Indahnya Pesona Negeri Diatas Awan Toraja, Destinasi Wisata 1.300 Mdpl

Menikmati Indahnya Pesona Negeri Diatas Awan Toraja, Destinasi Wisata 1.300 Mdpl--tiktok/efendimadallo

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Indonesia memiliki pulau dari Sabang hingga Marauke dengan keindahannya disetiap daerah yang sungguh menakjubkan keagungan Tuhan.

Salah satunya menikmati keindahannya negeri diatas awan Toraja, Sulawesi Selatan destinasi wisata 1.300 Mdpl tepatnya berlokasi di perkampungan Lolai, Kecamatan Kepala Pitu, Kabupaten Toraja Utara.

Ada 2 lokasi terbaik untuk menikmati keindahan negeri diatas awan di Lolai Toraja yakni lokasi pertama ialah di Tongkonan Lempe dan lokasi kedua obyek wisata To' Tombi yang baru dibuka untuk umum. 

Toraja sangat terkenal dengan adat, budaya dan tradisinya termasuk juga tak ketinggalan juga pariwisatanya dengan ketinggian 1.300 mdpl membuat Lolai ini mendapatkan julukan negeri diatas awan.

Dengan ketinggian seperti stuktur pegunungan dengan tanjakan dan curamnya jurang membuat akses perjalanannya menantang wisatawan yang akan berkunjung kesana. 

Dari Bandara Pongtiku Toraja memiliki jarak tempuh 19 Km dari Rongtepao berjarak 15 Km. Akses jalan yang bagus dan mulus tetapi cukup sempit, disuguhi pemandangan daratan tinggi yang indah. 

BACA JUGA:Festival Gurita Meningkatkan Citra Pariwisata Kabupaten Kaur, Masuk 110 Kharisma Even Nusantara

Apalagi jika naik trasportasi umum dari Makasar sampai Toraja-Rongtepao bisa memakan waktu hingga 8.5 jam untuk perjalanan menggunakan bus umum.

Lokasi destinasi negeri diatas awan Toraja terbagi pada 2 tempat yakni Tongkonan Lempe dan To' Tombi. Di To' Tombi untuk masuk pengunjung harus membayar retribusi sebesar Rp. 15.000 per orang. 

Jika ingin bermalam menggunakan tenda yang disiapkan pengelola obyek wisata To' Tombi, pengunjung menambah biaya Rp. 100.000 per tenda sehingga bisa berlama menikmati keindahan. 

Ada juga gazebo yang disewakan sebesar Rp. 300.000 per gazebo selain itu untuk pengantin baru yang ingin honey moon, bisa menginap di kamar cottage sebesar Rp 1 juta per malam. 

Kamar cottagenya berlokasi dekat jembatan jodoh sekitar 100 meter dari pintu masuk cukup unik. Fasilitas yang tersedia berikut dengan wifi dengan voucher Rp 7.000 per 24 jam yang dapat diakses oleh wisatawan. 

Selain itu tersedia makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Biasanya pengunjung ramai datang ke tempat ini pada akhir pekan.

BACA JUGA: Bingung Liburan Mau Kemana? Intip 5 Destinasi Wisata di Lubuk Linggau, Dijamin Puas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: