HONDA

Menikmati Pesona Dieng, Destinasi Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 2.115 Mdpl

Menikmati Pesona Dieng, Destinasi Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 2.115 Mdpl

Menikmati Pesona Dieng, Destinasi Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 2.115 Mdpl --tiktok/casual_trip

 


telaga warna menjadi objek wisata Dieng Wonosobo --tiktok/wonosobozone

1. Telaga Warna

Telaga Warna menjadi lokasi objek wisata yang sangat bisa dikunjungi dengan keindahan danau dikelilingi oleh gugusan bukit dan masuk kawasan cagar alam. 

Akses perjalanan sangat mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Didukung dengan area parkirnya cukup luas dapat menampung sekitar 100 mobil. 

Begitu masuk gerbang kita langsung dapat melihat keindahan danau ini telaga warna didominasi warna hijau agak tua, hijau muda, dan gradasi sampai agak coklat. 

Uniknya, mitos yang telah turun temurun dan berkembang dimasyarakat dulunya air telaga yang bening ini menjadi tempat mandinya Dewi Nawang Wulan. 

Ketika itu ada kain selendang pelangi yang dipakai para bidadari ini tertinggal di kedalaman dan menjadikan air yang semula bening tersebut menjadi berubah warna warni hingga saat ini.

2. Bukit Sikunir

Gongnya wisata didataran Dieng yakni Bukit Sikunir, tempat favorit untuk melihat keindahan sun rise.

Konon, salah satu yang terbaik di dunia selain di menara pandang Tieng adalah di Bukit  Sikunir. 

Bukit Sikunir yang berada di ketinggian 2,263 mdpl harus mendaki bukit melewati jalan setapak. Berbeda dengan Menara Pandang Tieng berada di atas ketinggian 1789 mdpl.

Pengunjung yang ke Bukit Sikunir akan disuguhkan pemandangan matahari terbit dengan warna langit jingga keemasan atau popular disebut golden sun rise.

Suhu udara yang dingin sekali sampai di bawah 10 derajat celcius, pengunjung diminta untuk memakai perlengkapan agar tubuh tetap hangat seperti jaket tebal, sepatu, sarung tangan dan lainnya.

Lokasi Bukit Sikunir Dieng yang merupakan bukit kecil terletak di sebelah timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, adalah salah satu desa tertinggi di Pulau Jawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: