HONDA

Menikmati Pesona Dieng, Destinasi Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 2.115 Mdpl

Menikmati Pesona Dieng, Destinasi Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 2.115 Mdpl

Menikmati Pesona Dieng, Destinasi Wisata Negeri Diatas Awan Ketinggian 2.115 Mdpl --tiktok/casual_trip


kawah sikidang menjadi salah satu objek wisata Dieng yang dapat dikunjungi--tiktok/adventurial

3. Kawah Sikidang

Kawah Sikidang yang berarti kijang karena lokasinya sering berpindah-pindah mirip seperti kijang maka warga setempat nama Kawah Sikidang yang terkenal sangat unik. 

Permukaannya mengeluarkan asap putih tebal dengan air yang bergelembung seperti air yang mendidih, berikut juga suhu menjadi panas sekali, persis dengan air mendidih.

Telur saja dalam beberapa menit saja sudah matang. Rasanya persis telur rebus biasa, tidak ada bau belerang walaupun asap yang keluar dari kawah bau belerang menyengat.

Lokasi yang sangat mudah dicapai dengan motor dan mobil tinggal jalan kaki sekitar 300 meter menyusuri jalan setapak yang dibeton dan relative datar. 

Untuk keamanan, di sekeliling Kawah Sikidang dipasang pagar kayu sebagai pembatas agar tidak ada pengunjung yang tercebur ke dalam kawah atau terkena dampak dari gas beracun dari dalam kawah.

Tentunya bau belerang sangat menyengat, pengunjung juga harus menggunakan masker.

Jangan khawatir pedagang disini selalu menyiapkan dagangan yang diperlukan pengunjung.

Itulah, 3 objek wisata dan masih banyak lainnya yang bisa kamu kunjungi ketika berkunjung melakukan destinasi wisata negeri diatas awan Dieng. Jangan lupa untuk persiapkan perlengkapan baju hangat.

Untuk destinasi wisata pesona negeri diatas awan Dieng dengan ketinggian 2.115 mdpl akan membuat kamu merasakan sensasi dingin dan indahnya kekayaan alam Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: