HONDA

Presiden Joko Widodo Resmikan RSPPN Didampingi Menteri Pertahanan

Presiden Joko Widodo Resmikan RSPPN Didampingi Menteri Pertahanan

Presiden Joko Widodo Resmikan Rumah Sakit Pertahanan (RSPPN) Didampingi Menteri Pertahanan--instagram/meutya_hafid

Pada tahun 2023 sudah diresmikan 5 rumah sakit dari total keseluruhan 26 rumah sakit dan telah membangun RSPPN panglima besar Soedirman. Sekitar 21 rumah sakit lainnya akan diresmikan hari ini.

BACA JUGA:Khasiat Batu Akik yang Dipakai Oleh 6 Presiden Republik Indonesia

11 RS TNI AD bertempat di berbagai daerah di Indonesia yakni Pangkalpinang, Padang, Aceh, Atambua, Bima, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Manokwari dan Sorong. 

Selain itu 3 Rumah Sakit TNI AL ada di Pontianak, Padang, dan Sorong, serta 6 Rumah Sakit TNI AU bertempat di Lanud Solo, Malang, Madiun, Subang, Bandung dan Pekanbaru tersebar di Indonesia.

“Rumah sakit berlokasi di sekitar pangkalan TNI dan pemukiman penduduk, sehingga diharapkan bermanfaat bagi prajurit beserta keluarganya dan juga dapat melayani masyarakat umum,” kata Menhan.

Rumah sakit pusat pertahanan negara (RSPPN) panglima Soedirman sendiri terdapat 28 lantai, dengan tinggi bangunan 125 meter, dengan luas bangunan 62.000 m2, di bangun pada tanah seluas 2,2 ha.  

BACA JUGA:Berdiri Sejak 1987, TK Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu Diresmikan Presiden RI Soeharto

“RSPPN juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan menjadi rumah sakit rujukan seluruh prajurit TNI dan keluarganya, serta juga bermanfaat untuk masyarakat luas,” ungkap Menhan Prabowo Subianto.

Terdapat berbagai fasilitas ruang rawat inap 1.000 tempat tidur, 11 Ruang Operasi, Ruang Intensive Care Unit ICU, ICCU, RICU, PICU, NICU 90 tempat tidur, Instalasi Gawat Darurat 55 tempat tidur.  

Selain itu RSPPN dilengkapi fasilitas pelayanan seperti pelayanan untuk seluruh organ tubuh, pelayanan terpadu penyandang disabilitas, pelayanan hemodialisa, pelayanan terapi oksigen hiperbarik.

Pelayanan terpadu untuk operasi kanker, Pelayanan regenerative medicine dan kemoterapi. Tentunya RSPPN ini merupakan Rumah Sakit Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Unhan RI.

BACA JUGA:Begini Ramalan Jayabaya Tahun 2024, Mengenai Alam Hingga Presiden Yang Memimpin Indonesia

Rumah sakit ini bekerja sama dengan universitas yang ada didalam dan luar negeri.

Presiden Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo Subianto menandatangani prasasti RSPPN Panglima Besar Soedirman, berikut 20 RS TNI AD, TNI AL dan TNI AU sebagai tanda secara resmi rumah sakit tersebut telah dapat beroperasi untuk segera melayani kebutuhan masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: