HONDA

AMSI Berharap Perpres Publishers Rights Meningkatkan Ekosistem Bisnis Media

AMSI Berharap Perpres Publishers Rights Meningkatkan Ekosistem Bisnis Media

Perpres Publishers Rights diharapkan AMSI dapat meningkatkan ekosistem bisnis media.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Sekretaris Jenderal AMSI, Maryadi, menegaskan bahwa Perpres Publishers Rights melengkapi upaya AMSI untuk menyehatkan ekosistem bisnis media di Indonesia, termasuk melalui inisiatif seperti web aggregator AMSINews dan merumuskan indikator keterpercayaan media.

AMSI juga menekankan bahwa Perpres ini bertujuan untuk melayani kepentingan publik dengan mengurangi informasi yang tidak relevan atau sampah di ruang digital, tanpa mengganggu pembuat konten dan influencer yang bukan objek regulasi ini.

AMSI juga mengingatkan agar Perpres tentang Tanggung Jawab Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas memperhatikan keberadaan media lokal dan media segmentasi khusus yang belum memenuhi persyaratan kerjasama dengan platform digital.

AMSI berharap agar platform digital memberikan dukungan seperti pelatihan, pendampingan, berjejaring, dan model bisnis yang membantu keberlangsungan media lokal dan media segmentasi khusus, untuk menghasilkan produk media berkualitas yang melayani kepentingan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: