HONDA

Ampuh! Ini 10 Sayuran Penurun Kolesterol Paling Cepat

Ampuh! Ini 10 Sayuran Penurun Kolesterol Paling Cepat

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular, ini 10 sayuran penurun kolesterol paling cepat.--freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada 10 sayuran penurun kolesterol paling cepat. kolesterol merupakan zat yang menyerupai lilin yang secara alami ada di dalam tubuh manusia.

Kolesterol sendiri adalah komponen penting untuk membentuk sel dan produksi hormon dan vitamin.

Terlepas dari peran pentingnya, istilah "kolesterol" sering dikonotasikan negatif karena berpotensi memberikan dampak negatif pada kesehatan.

Kolesterol berasal dari dua sumber utama, yakni diproduksi oleh hati dan asupan makanan dari luar.

Hati memperoduksi semua kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuh, sementara asupan tambahan berasal dari sumber makanan hewani seperti daging, unggas, dan produk susu.

BACA JUGA:Waspada, Pengaruh Kolesterol Tinggi pada Kesehatan Jantung

Makanan tersebut kaya akan lemak jenuh dan lemak trans, sehingga memicu hati untuk menghasilkan kolesterol melebihi yang dibutuhkan tubuh.

Pentingnya Menjaga Kadar Kolesterol Normal

Penting untuk selalu memantau kadar kolerterol, karena kolesterol berkorelasi langsung dengan penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke.

Kadar kolesterol tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung secara signifikan.

Terdapat dua jenis kolesterol, yakni  LDL (low-density lipoprotein) atau kolesterol "jahat" dan HDL (high-density lipoprotein) atau kolesterol "baik".

Ketidakseimbangan antara keduanya, dapat memicu penumpukan kolesterol di dinding dalam arteri, dan berdampak pada suplai darah ke jantung dan otak.

BACA JUGA:Alami dan Terbukti! 4 Jenis Jamur Berikut Ini Efektif Merontokkan Kolesterol Jahat

Bertemunya penumpukan ini dengan zat lain dapat membuat endapan lebih tebal dan keras di bagian dinding arteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"