HONDA

Pencapaian Gemilang Putra Daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi Memimpin Satuan Elit Kopassus

Pencapaian Gemilang Putra Daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi Memimpin Satuan Elit Kopassus

Saat memimpin satuan elit Kopassus, ini dia pencapaian gemilang putra daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Promo Cashback Biaya Asuransi dari BSI Mitraguna Berkah, Ikuti dan Perhatikan Periode Programnya

Pengalaman infanteri dari Korps Baret Merah memberikannya landasan yang kuat dalam menjalankan tugasnya. Promosi terakhirnya sebagai Danmetar Akmil pada tahun 2022 menandai kesuksesannya dalam perjalanan karirnya.

Selain itu, Djon juga telah mengemban berbagai jabatan strategis sebelumnya, seperti Danrem 012/Teuku Umar dan Koorspri KSAD.

Kiprahnya sebagai Komandan Batalyon 13 Grup 1/Kopassus dan Komandan Grup 1/Kopassus juga memberinya pengalaman berharga.

Dengan promosi terbarunya sebagai Danjen Kopassus, Djon Afriandi akan membawa dedikasi dan pengalaman yang luas ke posisi baru tersebut.

BACA JUGA:Sebelum Beli, Simak Keunggulan Toyota Kijang Innova Zenix Q Hybrid 2024

Keputusan mutasi perwira tinggi seperti Djon merupakan bagian dari kebijakan Panglima TNI untuk memperkuat dan memperbaharui struktur kepemimpinan di lingkungan TNI.

Djon Afriandi, seorang Perwira Tinggi TNI-AD, adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) angkatan 1995 dan juga meraih Adhi Makayasa. Lahir pada 14 Juli 1972, Djon memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai posisi strategis di militer.

Sebelum menjabat sebagai Danjen Kopassus, Djon telah mengemban berbagai jabatan, termasuk sebagai Komandan Batalyon 13 Grup 1/Kopassus, Komandan Grup 1/Kopassus, Komandan Detasemen Walpri Grup A Paspampres, dan Wakil Komandan Grup A Paspampres.

Djon Afriandi, yang lahir di Payakumbuh dan lulus dari SMAN 2 Bandung, merupakan putra dari seorang purnawirawan perwira tinggi TNI-AD, Afifuddin Thaib dan Surja Bhakti.

BACA JUGA:Ramalan Shio 23 Februari 2024: Apakah Kamu Beruntung Hari Ini?

Mayjen TNI (Purn) Afifuddin Thaib, S.H merupakan putra asli Bengkulu. Ia lahir pada tanggal 15 Maret 1943 di Pasar Melintang, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Setelah menyelesaikan pendidikan militernya, beliau ditugaskan dan memulai kariernya di Kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat, dari tahun 1966 hingga 1973.

Di Payakumbuh inilah Djon Afriandi lahir, yang kemudian mengikuti jejak karier sang ayah dan bahkan menjadi seorang Jendral di TNI AD hingga ditunjuk sebagai Danjen Kopassus.

Sejak memulai karir militernya, Djon telah mengemban berbagai jabatan penting seperti Danyon 13 Grup 1/Kopassus, Danden 1 Grup A Paspampres, Wadan Grup A Paspampres, Asops Danjen Kopassus, hingga menjadi Danjen Kopassus sejak 21 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: