HONDA

Pencapaian Gemilang Putra Daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi Memimpin Satuan Elit Kopassus

Pencapaian Gemilang Putra Daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi Memimpin Satuan Elit Kopassus

Saat memimpin satuan elit Kopassus, ini dia pencapaian gemilang putra daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Djon Afriandi kini menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Jabatan yang kini diembannya tentu tidak diraih dengan gampang. Salah satu yang menarik perhatian yakni pencapaian gemilang putra daerah Bengkulu ini saat memimpin satuan elit Kopassus.

Brigjen TNI Djon Afriandi diketahui pernah memimpin satuan elit Kopassus di Aceh dalam misi merebut senjata dari anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Salah satu momen bersejarah dalam karirnya adalah saat memimpin satuan elite Kopassus di Aceh.

BACA JUGA:Brigjen TNI Djon Afriandi, Putra Daerah Bengkulu yang Kini Menjabat sebagai Danjen Kopassus

Djon berhasil memimpin misi merebut senjata dari anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM), menunjukkan keberanian dan kepemimpinan yang luar biasa.

Kiprah putra daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi yang mewarisi jejak ayahnya sebagai perwira militer selengkapnya dapat klik di sini.

Kini dengan perluasan perannya sebagai seorang jenderal bintang dua akan memberikan dampak yang signifikan dalam dinamika di Kopassus dan dalam menjalankan tugas-tugas strategis yang diemban oleh satuan tersebut.

Dengan penunjukan sebagai Danjen Kopassus, pangkat Djon Afriandi secara otomatis naik satu tingkat dari Brigjen TNI menjadi Mayjen TNI.

BACA JUGA:Vincent Rompies Jalani Pemeriksaan, Akui Masih Status Saksi Kasus Perundungan SMA Binus Serpong

Dengan pangkat baru sebagai Mayor Jenderal (Mayjen), Djon telah melalui perjalanan yang mengesankan dalam karirnya bersama Kopassus dan Paspampres.

Rotasi dan mutasi merupakan bagian dari dinamika di TNI, dan Djon Afriandi adalah salah satu perwira tinggi yang mengalami perubahan tersebut atas keputusan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Staf Khusus Kasad, menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi yang kini menduduki posisi Pangdam IV/Diponegoro.

Lulusan terbaik Akademi Militer 1995, Djon Afriandi telah menorehkan berbagai prestasi sepanjang kariernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: