HONDA

Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Lolak di Sulawesi Utara, Habiskan Anggaran Rp 2,2 Triliun

Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Lolak di Sulawesi Utara, Habiskan Anggaran Rp 2,2 Triliun

Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Lolak Di Sulawesi Utara, Habiskan Anggaran Rp. 2,2 Triliun--Youtube/Sekretariat Presiden

"Diharapkan nanti Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Mongondow yang sudah surplus pangan padi hasilnya juga dapat disebarkan kesemua wilayah Indonesia," jelas Presiden.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Resmikan RSPPN Didampingi Menteri Pertahanan

Perbandingan dengan negara-negara maju lainnya yang memiliki banyak sekali bendungan dibandingkan di Indonesia membuat jajaran pemerintah harus lebih konsen lagi atas pembangunan ini.

Sehingga nantinya konsen tersebut akan membuahkan hasil kepada sistem pangan yang ada di Indonesia yang akan menjadi perebutan negara-negara maju diluar sana.

"Pemerintahan akan datang akan meprioritaskan urusan air dan energi. Perlu konsentrasi karena pangan dan energi akan menjadi rebutan semua negara", tutupnya.

Tujuan pembangunan bendungan ini tidak lain untuk kemajuan pertanian Indonesia karena pembangunan tersebut diharapkan dapat memajukan industri pangan sehingga air bukan lagi halangan dalam pertanian.

BACA JUGA:Berdiri Sejak 1987, TK Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu Diresmikan Presiden RI Soeharto

Kedepannya diharapkan akan banyak pembangunan bendungan tersebar di wilayah Indonesia hingga menjadi infrastruktur yang baik untuk industri pertanian pangan dan energi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: