HONDA

Bisa Tingkatkan Metabolisme dan Melatih Pernapasan, Ini Manfaat Berenang di Pagi Hari

Bisa Tingkatkan Metabolisme dan Melatih Pernapasan, Ini Manfaat Berenang di Pagi Hari

Bisa Tingkatkan Metabolisme dan Melatih Pernapasan, Ini Manfaat Berenang di Pagi Hari--Instagram.Com/@belajarberen4ng//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berenang merupakan salah satu olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Kegiatan ini bisa menjadi hal yang menyenangkan dan sangat menyegarkan bagi kita juga. 

Tubuh kita mendapat banyak manfaat kesehatan dari berenang. Berenang dapat melatih seluruh otot tubuh, memperlancar metabolisme tubuh, melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi stres.

Meningkatkan metabolisme tubuh bisa sangat bermanfaat bagi kita, terutama saat sedang diet. Pastinya baik untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Dapil Seluma Kursi DPD RI: Destita Tak Terkalahkan, Elisa Ditekuk 2.908 Suara

Salah satu waktu terbaik untuk berenang adalah di pagi hari. Udara dingin dapat membuat air tetap sejuk dan menyegarkan. Berenang di pagi hari mempunyai manfaat yang tidak kamu dapatkan di waktu lain.

Berenang di pagi hari dapat memberikan perasaan menyenangkan dan menenangkan pada pikiran. Air segar yang dingin dapat membantu menghilangkan rasa kantuk dan lesu yang mungkin kamu rasakan setelah bangun tidur. 

Selain itu, berenang juga dapat meningkatkan hormon endorfin, yaitu hormon yang membuat anda merasa bahagia dan rileks. 

BACA JUGA:5 Model Gamis Lebaran 2024 yang Trendi, Bikin Wanita Tampil Modis dan Memukau

Bahkan berenang dapat meningkatkan kualitas tidur. Ketika kamu kurang tidur, tubuh dan otak mengalami kelelahan, stres dan disfungsi.

Para pekerja kantoran biasanya memanfaatkan akhir pekan sebagai hari libur dan tidur di kamar. Sehingga mempengaruhi gaya hidup sehari-hari. 

Tubuh akan mudah lelah dan wajah akan terlihat lemas saat kembali bekerja. Kamu bisa mencoba berenang di pagi hari minimal 30 menit lalu istirahat. 

BACA JUGA:Mengenal 4 Kepribadian Berdasarkan Cara Berpikir Tentang Uang, Kamu Tipe yang Mana?

Ketika berada di kolam renang, secara tidak langsung kamu akan membakar lemak sepanjang waktu.

Sebab gerak tubuh dalam air dapat menggerakkan seluruh bagian tubuh. Berbeda ketika olahraga seperti lari, yang bekerja hanya otot kaki saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"