HONDA

Pakai Mukena Seperti Wanita, Pencuri Brankas Coffee Shop di Kota Bengkulu Terekam CCTV

Pakai Mukena Seperti Wanita, Pencuri Brankas Coffee Shop di Kota Bengkulu Terekam CCTV

Pakai mukena seperti wanita, aksi pencurian brankas Coffee Shop di Kota Bengkulu terekam CCTV.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Lagi-lagi kasus tindak pidana terjadi pada sebuah Coffee Shop yang berada di sebuah Mall di Kota Bengkulu.

Dalam kejadian yang terjadi pada Rabu, 28 Februari 2024 tersebut, dimana aksi pelaku yang terlihat dari cara berjalan dan gayanya merupakan seorang pria.

Pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV dengan berlagak seperti wanita memakai mukena.

Dikatakan Muhammad Dzaky yang merupakan karyawan Coffee Shop, pelaku ini dalam aksinya agar tidak ketahuan wajahnya juga sempat menutupi CCTV dengan sesuatu benda.

Berdasarkan rekaman CCTV, diduga kuat pencuri yang memakai mukena ini merupakan sosok laki-laki yang menyamar.

BACA JUGA:Istri Kades Korban Hanyut di Sungai Kedurang Ditemukan, Korban Lain Masih Dicari

Dijelaskan Muhammad Dzaki Abdul, terlihat aksi pelaku kalau dilihat dari rekaman CCTV, pelaku ini awalnya memanjat pagar pendek yang ada di samping Coffee Shop kemudian naik ke lantai 2.

Setelah itu pelaku kemudian menjebol pintu kecil untuk bisa masuk ke dalam Coffee Shop yang kemudian langsung turun ke lantai satu dan mengambil brankas yang tersimpan uang dan nota-nota penting lainnya.

Dikarenakan sulit untuk menjebol brankas dan takut ketahuan, pelaku ini mengambil jalan pintas dengan mengangkat brankas tersebut lalu keluar melewati pintu ia masuk.

"Pelaku tidak membobol brankas namun diangkatnya, di dalam brankas tersebut berisi uang ratusan ribu rupiah dan nota penting lainnya," ungkap Karyawan Coffee Shop Muhammad Dzaki, dikutip dari KORANRB.ID.

BACA JUGA:Innalillahi, 1 Korban Hanyut di Sungai Kedurang Meninggal Dunia, 1 Selamat dan 2 Korban Masih Dicari

Untuk kasus pencurian ini baru diketahui ketika karyawan Coffee Shop ingin membuka toko dan mendapati brankas sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian dan berbekal rekaman CCTV,  pihak toko selanjutnya melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian.

Untuk brankas yang diambil pencuri tersebut, berisikan uang sebanyak Rp800 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"