HONDA

Fantastis! Ini 12 Anjing Dibanderol Ratusan Juta Hingga Miliaran, Melambangkan Status dan Prestise

Fantastis! Ini 12 Anjing Dibanderol Ratusan Juta Hingga Miliaran, Melambangkan Status dan Prestise

Fantastis! Ini 12 Anjing Dibanderol Ratusan Juta Hingga Miliaran, Melambangkan Status dan Prestise--Dokumen/Anjingkita.com//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam dunia hewan peliharaan, anjing seringkali digemari banyak orang.  Anjing tidak hanya merupakan teman setia dan anggota keluarga, tetapi juga dapat melambangkan status dan prestise. 

Anjing adalah hewan peliharaan yang populer karena kecerdasannya yang luar biasa. Dikenal sebagai hewan yang mudah dilatih, menawan, lucu, dan paling setia kepada pemiliknya.

Dengan kecerdasan dan kecantikannya yang luar biasa, tak heran jika banyak ras anjing yang dibanderol dengan harga mahal. Jadi ras anjing apa yang paling mahal di dunia?

BACA JUGA:Kucing Tak Selamanya Manis, Ini 5 Kucing Ras Terjelek dan Sangat Aneh, Sebagian Hasil Mutasi

 

1. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff adalah ras anjing purba yang berasal dari Tiongkok dan Nepal. Mastiff Tibet adalah salah satu ras anjing terbesar di dunia, dengan berat jantan mencapai 160 kg.

Anjing ini awalnya dikembangkan untuk menjaga kawanan, domba, serta keluarga serigala dan macan tutul.

Penampilan bagian bulu yang paling mencolok di sekitar leher dan bahu, seperti memakai syal, membuatnya garang.

BACA JUGA:Puluhan Wali Murid Datangi SDN 1 Kota Bengkulu, Ada Apa?

Karena penampilannya yang cantik dan menawan, jenis anjing ini telah menjadi simbol status di Tiongkok. Tak heran jika anjing ini menjadi anjing termahal di dunia, dengan harga mulai dari Rp. 29 juta hingga ratusan juta rupiah.

Namun menurut sejarah, seorang pengusaha asal Tiongkok membeli anjing Tibetan Mastiff ini dengan harga sekitar Rp29 miliar, sehingga anjing ini dinobatkan sebagai anjing termahal di dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: