HONDA

Tanpa Penghuni! Ini 5 Kota Mati di Indonesia, Salah Satunya Bekas Pusat Perjudian

Tanpa Penghuni! Ini 5 Kota Mati di Indonesia, Salah Satunya Bekas Pusat Perjudian

Ternyata Di Indonesia Memiliki Wilayah Tanpa Penghuni, Ini 5 Kota Mati Salah Satunya Bekas Pusat Perjudian--instagram/aditya876fm

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tanpa Penghuni! Ini 5 Kota Mati di Indonesia, Salah Satunya Bekas Pusat Perjudia yang dulunya sangat ramai sekali.

Kota tanpa penghuni atau disebut dengan kota mati ini memiliki beberapa kisah dibaliknya yang unik dan mengesankan hingga ditinggali oleh para penghuninya yang tidak mau tinggal disana kembali.

Bahkan saat ini kota-kota tersebut menjadi angker karena bangunan yang mulai hancur dan seram sehingga aura ditinggalkan dari penghuninya membuat kota tersebut tidak ada nyawanya.

Banyak sekali penyebab terjadinya kota-kota tersebut menjadi tanpa penghuni, ada yang karena bencana alam, peraturan pemerintah bahkan ada karena hal mistis.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Redmi Note 13 Pro 5G Indonesia, Dibanderol Rp4 Jutaan, Menawarkan Layar Gamut

Berikut ini 5 kota mati tanpa penghuni yang ada diwilayah Indonesia, diantaranya adalah: 

1. Marina City

Marina City salah satu kota yang dulunya hidup bahkan ramai, namun sayangnya kini tanpa penghuni, yang terletak di tanjung Riau Sekupang Batam ini sebagai tempat persinggahan.

Dulu tempat ini juga merupakan persinggahan para penduduk yang berasal dari Malaysia dan Singapura, bahkan Marina City dulunya ramai karena menjadi pusat perjudian di Indonesia. 

Berdasarkan peraturan pemerintah pada saat masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, perjudian berhasil ditangani yang menjadikan kota ini perlahan ditinggalkan.

BACA JUGA:Berdiri Kokoh Sejak Ratusan Tahun, Ini 10 Masjid Tertua di Indonesia

Akibat dari ditutupnya pusat perjudian disana sehingga kota tersebut ditinggalkan oleh penghuninya, Marina City saat ini hanya tersisa bangunan kosong dengan tembok yang rapuh dan cat mengelupas.

Namun, Marina City sekarang hanya orang yang mau mencari sosok gaib untuk berkunjung ke sana akibat dari tidak adanya nyawa di kota tersebut. 

2. Dusun Tarikolot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: