HONDA

5 Legenda Catur Dunia Salah Satunya Usia Muda Raih Predikat Terbaik Sepanjang Masa

5 Legenda Catur Dunia Salah Satunya Usia Muda Raih Predikat Terbaik Sepanjang Masa

5 Legenda Catur Dunia Salah Satunya Usia Muda Raih Predikat Terbaik Sepanjang Masa--Instagram/vidio_esports

3. Bobby Fischer

Bobby Fischer legenda Grandmaster Amerika Serikat yang menghadirkan permainan menarik dan taktis dalam catur, kemenangannya atas Kejuaraan Catur Dunia tahun 1972 membuatnya populer di dunia.

4. Anatoly Karpov

Legenda Grandmaster catur asal Rusia Anatoly Karpov yang menjadi Juara Catur Dunia dari tahun 1975 hingga 1985, selain itu dia juga sebagai penulis buku-buku catur yang berpengaruh.

BACA JUGA:Ady Setiawan Dilarikan ke RS, Kena Sikut Arief Catur Pamungkas, Saat Laga Persebaya Vs Dewa United

Anatoly Karpov memiliki gaya bermain yang menghindari risiko, dengan ketajamannya dalam mencari kesalahan lawan dan memanfaatkan kelemahan mereka tanpa belas kasihan.

Dengan memegang gelar juara dunia catur selama satu dekade akan tetapi akhirnya dikalahkan oleh Kasparov setelah lima pertandingan.

5. Paul Morphy

Legenda Pecatur Amerika Serikat yakni Paul Morphy salah satunya yang mengesankan dunia catur dengan permainannya yang agresif dan cepat walaupun terbilang singkat, Morphy dianggap sebagai salah satu pemain catur legendaris.

Itulah 5 legenda pemain catur di dunia yang memiliki kemampuan intuisi, strategi, ketajaman dan kecepatan dalam berpikir dengan masa yang berbeda mereka menjadi grandmaster tak terkalahkan dengan prestasi yang luar biasa.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: