HONDA

Simak 7 Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan, Mengandung Antioksidan Tinggi, Bisa Cegah Kerusakan Sel

Simak 7 Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan, Mengandung Antioksidan Tinggi, Bisa Cegah Kerusakan Sel

Simak 7 Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan, Mengandung Antioksidan Tinggi, Bisa Cegah Kerusakan Sel--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Terong ungu adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Yuk simak 7 manfaat terong ungu untuk kesehatan. 

Diantaranya ada kandungan antioksidan yang tinggi dalam terong ungu yang dapat melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. 

Selain itu, terong ungu juga mengandung fenol dan antosianin yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Termasuk potassium yang tinggi dalam terong ungu yang dapat membantu mengatur tekanan darah. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan: Simak Rinciannya di Sini

Selain itu juga ada kandungan tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Termasuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang penting untuk melawan infeksi dan penyakit. 

Terong ungu juga dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar kolesterol, yang penting untuk kesehatan jantung. 

Terong ungu merupakan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Meskipun manfaat kesehatan ini tidak sepopuler jenis buah sayur lainnya, terong ungu tetap merupakan pilihan yang baik untuk diet sehat.

BACA JUGA:IQOO Pad Air Rilis di China, SnapDragon 870 Ala Flagship, Dibanderol Cuma Rp3 Jutaan

 

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Terong ungu memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk peningkatan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena terong ungu kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral yang dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit. 

Antioksidan dalam terong ungu dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas. Lalu Vitamin C dan E yang terkandung dalam terong ungu juga dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

 

2. Mencegah kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"