HONDA

Kolaborasi Inspiratif Generasi Muda dan Yayasan AHM untuk Membangun Negeri

Kolaborasi Inspiratif Generasi Muda dan Yayasan AHM untuk Membangun Negeri

Dalam membangun negeri, generasi muda dan Yayasan AHM melakukan kolaborasi inspiratif.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Selain itu, para mahasiswa KKN juga mendapatkan pelatihan keselamatan berkendara dan pembentukan komunitas Dewan Riset Sekolah (DRS) agar dapat menjadi contoh teladan dan agen perubahan di lingkungan masyarakat.


Dengan tema Satu Hati Bersinergi Membangun Negeri, KKN Tematik Satu Hati mengajak mahasiswa KKN untuk berperan serta dalam berbagai program unggulan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Program SDGs Future Leaders

Selain KKN Tematik Satu Hati, Yayasan AHM secara konsisten mencari generasi penerus bangsa yang siap berkontribusi pada masyarakat melalui program SDGs Future Leaders.

Program ini diharapkan dapat mewujudkan aksi nyata dalam pembangunan daerah melalui ide kreatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat secara berkelanjutan.

BACA JUGA:IIMS 2024: Honda Stylo 160 Jadi Skutik Trendi Terlaris, EM1 e: Motor Listrik Unggulan

Setelah melalui proses seleksi dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, 5 tim dengan total 24 mahasiswa dipilih untuk menjalankan program SDGs Future Leaders di masing-masing daerah selama periode April-Desember 2024, dengan dukungan keuangan dari Yayasan AHM.

Selain itu, Yayasan AHM juga memberikan penghargaan kepada tim terbaik yang telah melaksanakan program terbaik pada tahun sebelumnya.

Pada tahap akhir penjurian, para peserta mempresentasikan program kontribusi sosial terbaik mereka yang selaras dengan 17 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) di hadapan para juri yang berkompeten di bidangnya.

BACA JUGA:Seru! Astra Motor Bengkulu Menggelar Honda Adventure Camp 2024

Penilaian dilakukan secara menyeluruh, mulai dari analisis masalah dan solusi alternatif, keunikan program, hingga peran mahasiswa dalam berpartisipasi di masyarakat yang memberikan dampak pada ekonomi, lingkungan, dan sosial.

"Melalui program SDGs Future Leaders, kami berharap semangat Sinergi Bagi Negeri dari para mahasiswa dapat menghasilkan ide kreatif dalam upaya membangun negeri melalui program-program yang berdampak bagi masyarakat, terukur, dapat dilacak, dan berkelanjutan," tutup Muhib.

Pada kesempatan yang sama, Yayasan AHM juga memberikan secara simbolis Beasiswa Pendidikan 2024 bagi Perguruan Tinggi di Indonesia dengan total senilai Rp984 juta.

Beragam program ini didukung oleh PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, serta jaringan bisnis dan dealer sepeda motor Honda PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai Main Dealer regional Jawa Timur dan NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: