HONDA

Kolaborasi Inspiratif Generasi Muda dan Yayasan AHM untuk Membangun Negeri

Kolaborasi Inspiratif Generasi Muda dan Yayasan AHM untuk Membangun Negeri

Dalam membangun negeri, generasi muda dan Yayasan AHM melakukan kolaborasi inspiratif.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) semakin meneguhkan dukungannya terhadap peran generasi muda dalam pembangunan negeri melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Satu Hati di Universitas Jember (UNEJ), Jawa Timur.

Langkah ini sejalan dengan inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digalakkan pemerintah untuk menyiapkan pemimpin masa depan yang berkualitas dan berintegritas.

Yayasan AHM juga mengimplementasikan dukungan pada aksi nyata generasi muda yang memberi manfaat berkelanjutan bagi masyarakat melalui program Sustainable Development Goals (SDGs) Future Leaders, dengan berkolaborasi bersama berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Ide-ide kreatif dari sekitar 30 tim terpilih akan mendapat dukungan pendanaan dan bimbingan dari Yayasan AHM.

BACA JUGA:AHM Perkenalkan Skutik Premium Terbaru, New Honda Stylo 160 yang Siap Menjadi Fokus Perhatian

Dalam kerjasama dengan Universitas Jember (UNEJ) dan pemerintah Kabupaten Jember, KKN Tematik Satu Hati diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi UNEJ - Prof. Drs. Bambang Kuswandi, M.Sc., Ph.D., Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin, dan Bupati Jember yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember Harry Agustriono, ATD., MT.

Komitmen untuk berkontribusi pada pembangunan daerah diperkuat dengan penandatanganan Nota Perjanjian Kerjasama antara Yayasan AHM dan UNEJ di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2 Maret 2024.

Dengan tema "Satu Hati Bersinergi Membangun Negeri", KKN Tematik Satu Hati mengajak mahasiswa KKN untuk berperan serta dalam berbagai program unggulan seperti pengelolaan sampah dan pengembangan ekonomi masyarakat desa.

BACA JUGA:New Honda Stylo 160 Siap Jadi Primadona, Baru Dilaunching Sudah Lebih 30 Unit Dipesan di Bengkulu

Pada tahun ini, KKN Tematik Satu Hati fokus pada pengembangan desa Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa Amartha Semboro.

Para mahasiswa akan melaksanakan berbagai program bersama masyarakat, termasuk upaya pencegahan pencemaran lingkungan dan pengembangan bank sampah untuk memberi nilai tambah pada limbah sampah.

Di sektor ekonomi, Yayasan AHM dan mahasiswa juga mengembangkan program budidaya magout dan lele, peternakan ayam, wisata petik jeruk, dan pelestarian batik Semboro.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyatakan bahwa melalui kolaborasi ini, diharapkan generasi muda dapat memberikan kontribusi yang berkelanjutan sesuai dengan tujuan SDGs, dengan program-program inovatif yang melibatkan partisipasi aktif dari berbagai pihak.

BACA JUGA:Instruktur Keselamatan Berkendara Honda Siap Berprestasi di Kompetisi Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: