HONDA

Siap-siap Ada Pasar Murah Serentak di Bengkulu, Catat Jadwalnya

Siap-siap Ada Pasar Murah Serentak di Bengkulu, Catat Jadwalnya

10 Daerah Gelar Pasar Murah Untuk Cegah Inflasi Provinsi Bengkulu, Catat Jadwalnya--Instagram/humas_bandung

BACA JUGA:Kamu Sudah Tau? 5 Manfaat Buah Melon Sebagai Menu Takjil, Ini Daftarnya

TPID Provinsi Bengkulu juga mengupayakan pemenuhan produksi bahan pangan dengan menstimulasi dan membina kelompok tani yang sudah melakukan panen.

"Februari lalu program pertanian padi yang dibina Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu telah menggelar panen perdana dikabupaten Mukomuko," tuturnya.

Bahkan mampu menghasilkan gabah 13 ton per hektare dengan program Demonstation plot (demplot) padi berbasis total organik di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko yang dibina BI.

"Menghasilkan 8,14 dan 8,12 Kg setelah dilakukan pengubahan di 2 petak dengan luas masing-masing 625 meter persegi", jelasnya.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Tuban, Jawa Timur: Simak Rinciannya di Sini

Jauh di atas produksi rata-rata padi yang biasanya sebesar 5,4 ton per hektare, jika dikonversi ke hektare akan dihasilkan sekitar 13 ton per hektare padi.

BI Bengkulu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Kelompok Wanita Tani Kerapu Makmur Kota Bengkulu juga menggelar panen gerakan tanam cabai merah pada Maret ini.

Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat mengurangi beban permintaan komoditas beras dan cabai merah yang saat ini cukup memengaruhi kondisi inflasi Bengkulu.

 

Artikel ini sudah tayang di koranrb.id berjudul: Cegah Inflasi Ramadan, Pasar Murah Digelar Serentak di 10 Daerah

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: