HONDA

Sambut Ramadan 1445 H, Komitmen Pertamina Pastikan Penyaluran Energi di Bengkulu Tercukupi

Sambut Ramadan 1445 H, Komitmen Pertamina Pastikan Penyaluran Energi di Bengkulu Tercukupi

Komitmen Pertamina pastikan penyaluran energi di Bengkulu tercukupi dalam menyambut Ramadan 1445 H.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan stok BBM dan LPG jelang bulan Suci Ramadan 1445 H dalam kondisi aman. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan resminya mengungkapkan, sampai saat ini kondisi stok BBM dan LPG masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. 

"Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

"Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah," ungkap Nikho.

BACA JUGA:MyPertamina Tebar Hadiah 2024 Kembali Hadir, Program Promo Terbesar Persembahan Pertamina

Sebagai informasi untuk saat ini, konsumsi BBM jenis Gasoil (Solar) di wilayah Bengkulu masih relatif normal dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 266 KL (Kilo Liter) per hari sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoline (Bensin) sekitar 753 KL per hari. 

Sedangkan LPG 3 Kg, tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada bulan Februari 2024 di wilayah Bengkulu sekitar 171 Metrik Ton (MT) per hari. Untuk konsumsi harian avtur mencapai 11.971 Liter.

Sementara itu, Sales Branch Manager Bengkulu, Wiwiet Wijaya mengatakan Pertamina berkomitmen untuk terus memastikan penyaluran energi BBM bagi masyarakat tetap aman jelang Ramadan 1445 H.

"Dalam memastikan layanan kepada masyarakat, kami melakukan kunjungan langsung ke SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di wilayah Bengkulu, memastikan stok dan kondisi penyaluran BBM dan LPG aman," ujarnya.


LPG 3 Kg, tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada bulan Februari 2024 di wilayah Bengkulu sekitar 171 Metrik Ton (MT) per hari.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Pertamina Dukung Energi Bersih, Turut Berkontribusi dalam Mencapai Target Net Zero Emission

"Kami juga bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum dalam rangka melakukan dalam penyaluran BBM serta LPG jelang Ramadan di wilayah Bengkulu," ujarnya.

Untuk memastikan pemenuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal BBM dan LPG, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE.

Serta menyiagakan pula pasokan LPG fakultatif yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: