HONDA

Kerugian Ditaksir Puluhan Juta, 9 Rumah Warga di Kaur Rusak Diterpa Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Kerugian Ditaksir Puluhan Juta, 9 Rumah Warga di Kaur Rusak Diterpa Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Sebanyak 9 rumah warga di Kaur rusak diterpa hujan deras disertai angin kencang, kerugian ditaksir puluhan juta.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BINTUHAN, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 9 rumah warga di Kabupaten Kaur rusak diterpa hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kaur pada Kamis, 14 Maret 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Diketahui hujan deras disertai angin kencang ini merusak beberapa rumah di Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan.

Dari pantauan Rakyat Bengkulu di lokasi setidaknya ada 9 unit rumah yang rusak diakibatkan terpaan badai, tidak saja rumah, pom bensin, serta teras 1 unit ruko juga rusak parah akibat angin yang begitu kencang.

Adapun kerusakan rumah warga yang terdampak ini beragam, seperti mulai dari atapnya yang lepas sampai pondasi atap yang juga ikut terangkat akibat derasnya angin.

Berdasarkan pengakuan Riko (35) pemilik ruko yang teras depannya hancur akibat badai, angin kencang tadi baru pertama kali ini terjadi, sebelumnya walaupun badai yang melanda kerusakan yang terjadi tidak sampai separah ini.

BACA JUGA:53 Warga Terjangkit DBD di Kaur, Kasus Terbanyak Tercatat di 2 Kecamatan Ini

BACA JUGA:Final! Nama 25 Anggota DPRD Kabupaten Kaur 2024 - 2029, Tunggu Penetapan KPU

"Ini yang paling parah, sebelumnya tidak pernah sampai rusak seperti ini," ujar Niko dikutip KORANRB.ID, Kamis, 14 Maret 2024.

Diungkapkannya ketika kejadian, dia sedang berada di ruko bersama keluarga dan beberapa pegawainya.

Sehingga mereka menyaksikan persis angin yang begitu kencang mengangkat teras depan ruko dan kemudian dihempaskannya lagi kebawah sampai hancur.

Namun beruntungnya pada saat kejadian tidak ada korban jiwa, karena para pegawai bersama keluarga Niko lari kedalam untuk mencari tempat yang aman.

"Hanya kerugian materi saja, semuanya aman tidak ada yang luka," ujarnya.

Karena kejadian ini, kerugian pun di taksir mencapai puluhan juta rupiah, teras milik rumah Niko saja kerugiannya hingga Rp. 20 juta, belum lagi ditambah rumah-rumah warga lain yang juga terdampak.

BACA JUGA:Diikuti 126 Pelajar, Rebut 30 Kuota Paskibraka Kabupaten Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"