HONDA

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

 

6. Meningkatkan sirkulasi darah

Jahe merah mengandung senyawa aktif seperti gingerol dan shogaol yang memiliki efek vasodilator, yang membantu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. 

BACA JUGA:Rekomendasi Sandal Kulit Pria Klasik dan Maskulin, Cocok untuk Dipakai Lebaran

Hal ini dapat mencegah dan mengobati kondisi kesehatan terkait sirkulasi darah yang buruk, seperti penggumpalan darah dan penyakit jantung. Jahe merah secara efektif meningkatkan sirkulasi darah.

 

7. Mengurangi rasa sakit

Jahe merah memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik yang dapat membantu mengurangi rasa sakit. Ini disebabkan kandungan senyawa aktif di dalamnya, seperti gingerol, yang telah terbukti memiliki efek pengurangan rasa sakit. 

Senyawa-senyawa ini bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim yang memicu reaksi inflamasi dalam tubuh, serta mempengaruhi jalur persepsi nyeri dalam sistem syaraf. 

BACA JUGA:Tips Menyimpan Kolang Kaling Tahan Lama dan Tetap Enak, Bukan di Freezer

Sebagai hasilnya, konsumsi jahe merah atau penggunaan produk jahe merah seperti minuman jahe dapat memberikan bantuan dalam mengatasi berbagai jenis rasa sakit, termasuk sakit kepala, nyeri sendi dan nyeri otot. 

Meskipun tidak semua orang merespons jahe merah dengan cara yang sama, namun sebagian orang telah merasakan manfaatnya yaitu ada pengurangan rasa sakit setelah mengonsumsinya secara teratur.

 

8. Meningkatkan kesehatan kulit

Jahe merah memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: