HONDA

Sejumlah Kades Bengkulu Tengah Diperiksa Polda: Kasus Hibah Motor Dinas Kades Sebanyak 142 Unit

Sejumlah Kades Bengkulu Tengah Diperiksa Polda: Kasus Hibah Motor Dinas Kades Sebanyak 142 Unit

Informasi lengkap terkait dengan kasus hibah 142 unit motor dinas untuk kades, dan saat ini sudah ada beberapa kades diperiksa Polda.--dok/rbkoran.id

BACA JUGA:Gugatan PPP Dikabulkan Bawaslu: Tetap Laporkan KPU Bengkulu Tengah ke DKPP

BACA JUGA:Menjaga Tali Silahturahmi dan Mendengarkan Keluhan Warga, Pemkab Bengkulu Tengah Melaksanakan Safari Ramadhan

“Ada dari beberapa rekan kades yang mengusulkan pengembalian tornas. Namun kami menilai itu tidak akan menyelesaikan permasalahan. Ditambah lagi di sini kita hanya meneriman pemberian Tornas yang digunakan untuk menjalankan tugas,” tambahnya

Dia menjelaskan, jika hibah 142 Tornas yang dilakukan oleh Pemkab Bengkulu Tengah berdasarkan usulan yang disampaikan oleh Kades di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Usulan disampaikan, baik secara lisan maupun proposal resmi melalui Forum APDESI Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pihaknya mengusulkan pengadaan tornas baru ini dikarenakan Tornas Kades yang lama sudah banyak yang rusak dan tak layak pakai lagi. 

Makanya setiap ada pertemuan dengan Pj Bupati, pihaknya selalu menyampaikan terkait tornas baru ini.

“Memang kami meminta untuk pengadaan tornas baru ke Pemkab Bengkulu Tengah. Usulan kami sampaikan secara lisan maupun proposal resmi melalui APDESI Kabupaten Bengkulu Tengah,” Pungkasnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bengkulu Tengah, Drs. Hendri Donal, SH, MH mengatakan, jika pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sudah tiga kali memenuhi panggilan Polda Bengkulu.

Pemanggilan pertama dan kedua pada bulan Februari dan pemanggilan ketiga pada bulan Maret ini. 

BACA JUGA:Transaksi dengan BSI Hasanah Card, Dapatkan Promo E-voucher hingga Rp 300.000

BACA JUGA:Ada 9 Jenis Tidur dalam Islam, Tidur Setelah Ashar Bisa Timbulkan Penyakit, untuk Kesehatan dan Keberkahan

Dari tiga pemanggilan yang dilakukan Polda Bengkulu tersebut, yang memenuhi panggilan dan memberikan keterangan PPTK kegiatan pengadaan 142 unit Tornas dan Kassubag Perencanaan. 

“Sudah tiga kali dipanggil dan diperiksa. Polda bersurat kepada saya agar PPTK dan Kassubag memenuhi panggilan mereka untuk dimintai keterangan terkait kegiatan ini,” bebernya.

Lanjut Hendri Donal, ia tak mengetahui secara subtansi dan pasti pertanyaan yang disampaikan Polda kepada PPTK dan Kassubag. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: