HONDA

Fajar/Rian Juara Ganda Putra All England 2024, Kalahkan Wakil Malaysia

Fajar/Rian Juara Ganda Putra All England 2024, Kalahkan Wakil Malaysia

Fajar/Rian Juara Ganda Putra di All England Usai Kalahkan Wakil Malaysia--instagram/allenglandofficial

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Fajar/Rian menjadi juara ganda putra All England 2024 usai kalahkan wakil dari Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada final, 18 Maret 2024 dini hari.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebutan gelar All England Open 2024 dari Chia/Soh dengan straight game 16-21, 16-21 di Utilita Arena Birmingham Inggris.

Pasangan Indonesia ini terkenal dengan kecepatan dan ketepatan dalam permainan bulutangkis, selalu bersemangat dalam setiap pertandingan yang mereka lakukan.

Sementara wakil Malaysia, ganda putra peringkat ke-5 dunia itu mengawali pertandingan dengan buruk dan kesulitan beradaptasi atas pertandingan kali ini.

BACA JUGA:Kalahkan Ginting, Jonathan Christie Berhasil Juarai All England 2024

Dari delapan kali pertemuan diantara kedua kubu tersebut, All England 2024 ini menjadi kekalahan keempat bagi pasangan wakil Malaysia dari Fajar/Rian.

Gim pertama pertandingan Fajar/Rian memberikan skor dengan jarak yang jauh dari pasangan Malaysia, dengan semangatnya mereka melesat dan unggul.

Saat sesudah interval dengan skor 15-7, membuat pasangan Malaysia susah keluar dari permainan pasangan Indonesia ini karena serangan mereka yang bertubi-tubi.

Semakin jauh poin yang dihasilkan oleh Fajar/Rian membuat gim pertama dimenangkan mereka dengan skor 21-16, selisih 5 angka dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

BACA JUGA:Bangga! Leo/Daniel Pertahankan Gelar Juara MD untuk Indonesia di Turnamen Indonesia Master 2024

Pada gim kedua, meskipun sempat memimpin pertandingan Fajar/Rian harus menghadapi strategi baru dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di awal permainan.

Kedua kubu ini menyamakan skor 4-4, 9-9, dan pada saat 10-10 perlawanan mulai ditunjukan oleh pasangan asal Malaysia tersebut dalam menghadapi Fajar/Rian.

Fajar/Rian sukses kembali unggul pada saat interval kedua dengan skor 11-10, ini membuat pasangan Malaysia harus kembali mengatur strategi baru.

Usai interval gim kedua Fajar/Rian mampu menjauh dari pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-11 sehingga pasangan tersebut susah keluar dari permainan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"