HONDA

Tahun Depan Akan Dibangun 10 Pasar Tradisional di Bengkulu Selatan

Tahun Depan Akan Dibangun 10 Pasar Tradisional di Bengkulu Selatan

Pemerintah Bengkulu Selatan Akan Merenovasi 10 Pasar Tradisional Tahun Depan--Instagram/misshotrodqueen

BACA JUGA:4 Bulan Pisah Ranjang, Pertemuan di Pasar Malam Curup Berujung Kekerasan Suami Terhadap Istri

"Anggaran yang dibutuhkan pada rencana rehab dan pembangunan pasar di 10 titik yang diusulkan mencapai Rp 6 miliar," dikutip dari Koranrb.id.

Selain itu Binagransyah berharap dengan peningkatan bangunan pasar tradisional di beberapa daerah tersebut dapat meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di Bengkulu Selatan.

Fungsinya pasar sebagai pusat perputaran ekonomi daerah sehingga pemerintah daerah mendorong penuh agar pasar-pasar tradisional itu ditingkatkan dan menjadi lebih baik lagi fasilitasnya.

Selain itu Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Joni Afrizal menyatakan dirinya ikut mendorong agar pemerataan pembangunan pasar tradisional yang tersebar di kecamatan-kecamatan.

BACA JUGA:Pedagang Takjil Padati Pasar Purwodadi, Tahun Kedua Tidak Ada Lokasi Khusus

Misalkan Kecamatan Pino ada pasar mingguan pekan Kamis, pasar tersebut sudah layak ditata ulang oleh pemerintah ditambah lagi pasar pusat ekonomi masyarakat Kecamatan Pino, Ulu Manna hingga Seginim.

"Perihatin bagi pedagang yang belum memiliki tempat sehingga terpaksa berjualan di jalan sehingga perlu sekali penanganan dari pemerintah dalam menyiapkan fasilitas pasar," jelasnya.

Pembangunan renovasi pada 10 titik pasar tradisional di Bengkulu Selatan wajib menjadi salah satu agenda dari pemerintah sebagai upaya meningkatkan ekonomi daerah.

 

Artikel ini sudah tayang di KoranRB.id berjudul: 10 Pasar Tradisional di Bengkulu Selatan Akan Dibangun Tahun Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: