HONDA

Tahun Depan Akan Dibangun 10 Pasar Tradisional di Bengkulu Selatan

Tahun Depan Akan Dibangun 10 Pasar Tradisional di Bengkulu Selatan

Pemerintah Bengkulu Selatan Akan Merenovasi 10 Pasar Tradisional Tahun Depan--Instagram/misshotrodqueen

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan merenovasi 10 pasar tradisional, salah satunya yakni pasar tradisional Modern Kutau pada tahun depan.

Pemkab Bengkulu Selatan sudah memfokuskan pembangunan pasar tradisional modern (PTM) Kutau sebagai salah satu pasar terbesar selama kurun waktu 3 tahun ini.

Anggaran dalam pembangunan pasar tradisional ini mencapai lebih dari Rp 30 miliar.

Renovasi dan pembangunan melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Selatan yang mengusulkan untuk 10 titik pasar tradisional.

BACA JUGA:Tak Perlu Takut, BPOM Bengkulu Pastikan Sampel Takjil di Pasar Purwodadi Aman

10 pasar yang akan direnovasi dan pembangunan yakni Pasar Lubuk Tapi Kecamatan Ulu Manna, Pasar Tungkal, Pasar Ulak Lebar Kecamatan Pino, Nanjungan dan Pagar Gading di Kecamatan Pino Raya.

Selanjutnya Pasar Palak Padang Kecamatan Seginim, Pasar Sulau Kecamatan Kedurang Ilir dan Pasar Tanjung Alam Kecamatan Kedurang.

Khusus Pasar Tanjung Alam sudah ada bangunan, tetapi belum dapat maksimal.

Hal ini dikarenakan bangunan yang ada namun fasilitas seperti meja dinilai tidak sesuai dengan keinginan pedagang dan masyarakat, karena terlalu tinggi sehingga agak susah untuk berdagang.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Penuh Operasi Pasar

Sehingga perlunya renovasi, bertujuan memperbaiki bangunan yang sudah ada. 

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Binagransyah, SP, MMmengatakan usulan tersebut sudah masuk rencana kerja.

Rencana kerja pembangunan daerah tahun 2025 dijelaskan rehab dan pembangunan pasar yang telah masuk di Musrenbang 2024 akan diupayakan pada anggaran perubahan tahun 2025.

Usulan tersebut akan diupayakan kembali pada dana APBN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: