HONDA

Pasca Mutasi 71 Pejabat Struktural, 2 Kepala OPD Strategis Kosong

Pasca Mutasi 71 Pejabat Struktural, 2 Kepala OPD Strategis Kosong

Pasca Mutasi 71 Pejabat Struktural, 2 Kepala OPD Strategis Kosong --badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM – Sebanyak 2 jabatan kepala OPD strategis kosong di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Ini pasca Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 71 Pejabat Struktural di Rejang Lebong pada Kamis, 21 Maret 2024.

Adapaun 2 jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong yakni Kepala badan kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) dan Kepala dinas Pekerjaan umum penataan ruang perumahan dan permukiman (PUPR) Kosong.

BACA JUGA:Sering Menggaruk Kulitnya dan Bulu Cepat Rontok, Ciri Anjing Kamu Terinfeksi Jamur, Tangani Segera

Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Yusran Fauzi, ST, membenarkan bahwa kedua OPD tersebut masih kosong dan dijabat pelaksana tugas (Plt) 

''Dua Pejabat eselon II di di dua OPD tersebut masih kosong dan dijabat Pelaksana tugas dan akan dilakukan lelang jabatan Pratama," ungkap Yusran Fauzi 

Disebutkan Yusran dari total pejabat yang dilantik, 9 di antaranya menempati posisi eselon II, sementara sisanya menduduki posisi eselon III dan IV,atau yang lebih dikenal pejabat struktural termasuk camat dan lurah.

BACA JUGA:Awas! Satpol PP PBK Kepahiang Gencarkan Sidak, ASN dan Rumah Makan Sepanjang Ramadhan

Di antara 9 pejabat eselon II yang dilantik, terdapat beberapa pergantian jabatan yang mencolok. 

Dodi Sahdani, S.Sos, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, menggantikan Budianto, ST, MT, yang dipindahkan ke jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu, Syahfawi, SKM, MKM, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, menggantikan Anies Rahman, S.Sos, yang kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menggantikan Dra. Upik Zumratul Aini, M.Si. Dra. Upik sendiri kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA:Namanya Muncul di Bursa Pilwakot, Sumardi Ingin Fokus Pada Sisa Masa Jabatan

Selain pergantian ditingkat eselon II, terdapat juga perubahan jabatan di tingkat tersebut. Dhendi Novriansyah Saputra, SKM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, menggantikan Rhepi Meido Satria, A.Md.Kep, SKM, yang kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Ir. Amrul Eby, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bupati, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, menggantikan Zulkarnain, MT, yang dipindahkan ke jabatan staf ahli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"