HONDA

Kabar Gembira! TPP ASN Pemkot Bengkulu Selama 2 Bulan Segera Dibayarkan, Dianggarkan Rp14 Miliar

Kabar Gembira! TPP ASN Pemkot Bengkulu Selama 2 Bulan Segera Dibayarkan, Dianggarkan Rp14 Miliar

Dianggarkan sebesar Rp14 miliar, TPP ASN Pemkot Bengkulu selama 2 bulan segera dibayarkan. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - TPP Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu akan dibayarkan dalam waktu dekat.

Adapun TPP yang dibayarkan ini untuk 2 bulan yakni bulan Januari dan bulan Febuari 2024, sedangkan untuk bulan Maret masih dianggarkan.

Diungkapkan Asisten I Pemkot Bengkulu, Dr. Eko Agusrianto, M.Si, menjelaskan pihaknya akan membayar TPP bulan Januari dan bulan Febuari.

Untuk jumlah pembayaran TPP akan menyesuaikan dengan jabatan ASN.

BACA JUGA:Dewan Provinsi Bengkulu Sebut Honorer Berpeluang Diberikan THR Seperlima dari Gaji

"Untuk TPP akan segera dibayar, tetapi pembayaran bulan Januari dan Febuari dahulu untuk bulan Maret kami dan OPD terkait sedang menganggarkannya," jelas Eko dikutip dari KORANRB ID, Minggu, 24 Maret 2024.

"Sedangkan untuk besarannya akan disesuaikan dengan jabatan serta melihat dari hal-hal yang diperlukan dan tidak bertolak belakang dengan regulasi yang ada," katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu, Yudi Susanda menyebutkan pembayaran dilakukan berdasarkan persetujuan tambahan penghasilan kepada pegawai ASN tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Pekan Depan ASN Bengkulu Utara 'Panen' Duit, Catat Tanggal Pencairan Gaji, THR dan TPG

Untuk Pemkot Bengkulu yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri tertanggal 20 Maret 2024.

"Minggu ini, Pemkot akan segera membayarkan TPP bulan Januari dan bulan Februari dengan besaran dana yang disiapkan kurang lebih Rp14 miliar," katanya.

"Jadi, diharapkan setiap OPD segera mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk pencairan TPP 2 bulan tersebut," ujar Yudi.

Untuk TPP Maret segera juga akan dibayarkan pada awal bulan April.

Pencairan TPP di bulan Ramadan ini tentunya akan sangat membantu ASN untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idulfitri mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"