HONDA

Ini 7 Orang yang Dilarang Minum Kopi, Salah Satunya Menderita Sindrom Iritasi Usus Besar dan Hipertensi

Ini 7 Orang yang Dilarang Minum Kopi, Salah Satunya Menderita Sindrom Iritasi Usus Besar dan Hipertensi

Ini 7 Orang yang Dilarang Minum Kopi, Salah Satunya Menderita Sindrom Iritasi Usus Besar dan Hipertensi --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kopi mengandung kafein, yang merupakan stimulan yang dapat meningkatkan detak jantung dan tekanan darah. Ini 7 orang yang dilarang minum kopi

Bagi orang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), konsumsi kafein dapat memperparah kondisi tersebut. 

Selain itu, bagi orang dengan penyakit jantung, kafein juga dapat mempengaruhi detak jantung dan menyebabkan ketidaknyamanan. Selain itu, bagi penderita diabetes, kafein dapat memengaruhi kadar gula darah. 

BACA JUGA:Kenapa Kita Tidak Punya Ingatan Saat Bayi? Ternyata Ini 3 Alasannya, Otak Dalam Perkembangan

Bagi orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu, konsumsi kopi perlu dihindari atau dikurangi untuk mengurangi risiko komplikasi kesehatan.

Kafein dapat meningkatkan produksi neurotransmiter seperti dopamin dan norepinefrin, yang dapat meningkatkan mood, kewaspadaan, dan kinerja otak. Hal ini dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus saat belajar atau bekerja.

Selain itu, kopi juga mengandung antioksidan seperti asam klorogenat dan kafeat. Konsumsi kopi secara bijak dapat membantu melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker. Selain manfaat tersebut, kopi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. 

BACA JUGA:Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaik Harga Murah, Cocok untuk Ngabuburit dan Jalan-Jalan Sore Hari

Kafein dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme basal, yang merupakan jumlah energi yang dibutuhkan tubuh untuk menjalani fungsi dasar saat istirahat. Konsumsi kopi dapat membantu dalam proses penurunan berat badan.

Meskipun kopi memiliki manfaat kesehatan, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak dan tidak berlebihan. 

Konsumsi kopi yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping seperti kecanduan, gangguan tidur, dan peningkatan denyut jantung. Sebaiknya batasi konsumsi kopi kamu sesuai dengan toleransi tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Rekruitmen Bersama BUMN 2024: PT PLN Buka Lowongan Kerja untuk 5 Formasi, Cek di Sini

 

1. Sindrom iritasi usus besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: