HONDA

Ternyata Minum Kopi Bagus untuk Tubuh! Kata Dokter Tirta Dianjurkan Pagi Hari

Ternyata Minum Kopi Bagus untuk Tubuh! Kata Dokter Tirta Dianjurkan Pagi Hari

Ternyata Minum Kopi Bagus untuk Tubuh! Begini Penjelasan Dokter Tirta --Instagram/onetwocups_id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Kopi memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh apalagi kalau diminum saat pagi hari. Hal ini dijelaskan oleh Dokter Tirta sebagai praktisi kesehatan.

Dalam akun Instagram dikutip dari Nusakulturcoffee, kopi dikatakan oleh dokter Tirta bahwa memiliki manfaat yang baik jika diminum karena meningkatkan kapasitas fisik.

Dimana kopi memiliki kafein yang berguna baik untuk tubuh apalagi untuk para atlet karena dapat memacu meningkatkan kapasitas fisik dari seorang atlet tersebut.

Dikatakan oleh Dokter Tirta, "Kopi memiliki kandungan yang baik untuk kapasitas jantung tetapi meningkatkan kapasitas fisik, namun biji kopi asli bukan kopi sasetan yang kebanyakan saat ini."

BACA JUGA:Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dokter Tirta bahwa saat ini makanya banyak atlet-atlet yang mengkonsumsi kopi sebelum melakukan aktivitasnya karena mencari efek dari kafeinnya.

Kafein itu memiliki kemampuan untuk meningkatkan performa, memang sudah banyak jurnal-jurnal yang membuktikan kehebatan dari kafein kopi tersebut yang diungkapkan oleh Dokter Tirta.

Dengan meminum kafein sekitar dosis 350 mg per hari atau sekitar 3 gelas espresso itu dapat meningkatkan performa sebelum olahraga baik itu workout, bola atau lari dan bersepeda.

Banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi kopi untuk para atlet karena dapat meningkatkan kemampuan dalam beraktivitas berat seperti olahraga.

BACA JUGA:Benarkah Pelihara Kucing Bisa Datangkan Rezeki?

Kandungan dari kafein ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk memacu keringat, performa akan menjadi lebih kuat dalam menjalankan keseharian beraktivitas.

Selain itu, manfaat dari kafein tersebut juga dapat melindungi dari penyakit jantung karena kafein dalam kopi dapat mengurangi LDR atau kadar kolesterol jahat.

LDR inilah yang menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung dengan mengkonsumsi 3 gelas kopi espresso setiap harinya dapat mencegah dari penyakit jantung.

Selain itu, mengkonsumsi kopi tersebut dapat mengurangi kemungkinan terkena stroke dengan mengkonsumsi 3 gelas espresso saja akan membantu menurunkan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: