HONDA

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri Tindak Lanjuti LKPj Gubernur Bengkulu

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri Tindak Lanjuti LKPj Gubernur Bengkulu

LKPj Gubernur Bengkulu ditindaklanjuti Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMDPRD Provinsi Bengkulu akan segera membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Bengkulu (LKPj).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu H. Ihsan Fajri, S.Sos, MM usai rapat paripurna yang membahas LKPj Gubernur Bengkulu Tahun 2023.

Terkait hal tersebut, disaksikan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan perkembangan pembangunan, prestasi dan capaian yang sudah diraih Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Selain itu, Ihsan Fajri menyampaikan, pembahasan LKPj sangat penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri Dukung Kemajuan Produk Unggulan Daerah

Oleh karena itu, pembahasan LKPj merupakan satu langkah yang tidak bisa dihindari bagi lembaga legislatif.

"LKPj akan dibahas secara menyeluruh dan terinci oleh komisi DPRD Provinsi Bengkulu sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing," ujar Ihsan.

Lebih lanjut, Ihsan Fajri juga menekankan pentingnya proses evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan anggaran dan program pembangunan.

"Pembahasan LKPj Gubernur Bengkulu Tahun 2023 akan digelar secara serius dan cermat. Masing-masing komisi akan menelaah laporan tersebut sesuai bidangnya masing-masing untuk memberikan penilaian komprehensif," ungkapnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Pendapatan Daerah, Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Kunker

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga menyampaikan pentingnya penyampaian LKPj sebagai bagian dari kewajiban tugas administratif sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pembahasan LKPj menyangkut tanggung jawab atas penggunaan anggaran dan pencapaian program selama tahun berjalan,” ucap Gubernur Rohidin.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menyampaikan mengenai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian daerah dan prestasi yang telah dicapai pemerintah daerah di berbagai bidang, baik lokal maupun nasional.

"Kedepannya, tantangan kita untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan Provinsi Bengkulu akan semakin kompleks, sehingga kita harus saling bahu membahu membangun masyarakat yang kuat untuk mewujudkan Bengkulu yang hebat," tegas Gubernur Rohidin. (advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"