HONDA

Viral Meletus Gunung Marapi di Sumatera Barat 4 Kali, sejak Tengah Malam

Viral Meletus Gunung Marapi di Sumatera Barat 4 Kali, sejak Tengah Malam

Viral Meletus Gunung Marapi Di Sumatera Barat 4 Kali Dari Tengah Malam --Tiktok/riodesign

Beberapa vedio singkat dibagikannya untuk memperlihatkan awan hitam yang menyelimuti Gunung Marapi dari jalanan dengan berjarak 6 Km dari Gunung tersebut.

"Sekarang sedang ada guru ntah itu untuk pertanda datangnya hujan atau dari Gunung Marapi masih melihat perkembangan adanya letusan susulan pada Gunung tersebut," ucapnya.

Saat ini sudah berhenti meletusnya namun masih menunggu kalau ada letusan lagi, "di Padang Panjang sudah bagi-bagi masker karena abunya sudah berada kesana."

BACA JUGA:Kapan Menikah? Tips Keren Menjawab Pertanyaan Sensitif saat Kumpul Lebaran

Terakhir meletus Gunung Marapi 11.25 WIB masih memantau akan adanya letusan lainnya," mudah-mudahan tidak ada korban jiwa disana Insya Allah aman".

Saat ini Gunung Marapi sudah sampai siaga III berdasarkan informasi yang diberikan bahwa masih dipantau aktifitas dari Gunung tersebut untuk melihat perkembangannya. 

Peningkatan gempa dan letusan vulkanik Gunung Marapi membuat masyarakat daerah sekitar di Sumatera Barat menjadi khawatir akibat terjadi beberapa kali letusan tersebut.

Terhitung sudah 4 kali abu vulkanik keluar dari puncak gunung Marapi hal ini dikhawatirkan akan ada gempa dan letusan susulan dari aktifitas Gunung Marapi yang aktif ini.

Pada bulan Desember 2023 silam kejadian yang menyedihkan untuk semua rakyat Indonesia karena Gunung Marapi meletus dengan memakan korban yang berjumlah sekitar 24 orang rata-rata semua pendaki.

BACA JUGA:Pernah Hits, Tumblr Girl Kembali Hits di 2024: Apa Arti Tumblr Girl? Simak Maknanya

Dari semua jumlah pendaki 75 orang yang berada disekitar area Gunung Marapi pada Desember 2023 lalu dengan rincian 51 orang selamat dan 24 orang lainnya meninggal dunia.

Itu menjadi masa kelam dari Gunung Marapi yang saat itu memakan banyak korban jiwa belum sampai setahun aktifitasnya kembali lagi pertama kali meletus pada tengah malam tadi.

Sudah sebanyak 4 kali Gunung vulkanik tersebut mengeluarkan abunya hingga di berbagai daerah Sumatera Barat sehingga banyak masyarakat yang resah dan khawatir.

Belum diketahui hingga saat ini masih diberikan siaga III atas meletusnya Gunung Marapi Sumatera Barat semalam ada kemungkinan akan terjadi letusan susulan masih dipantau aktifitasnya.

BACA JUGA:Mau Kaya Seperti Habib Jafar, Amalkan Shalat Ini! Simak Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: