HONDA

Pertamina Dukung Penuh Langkah Polda Bengkulu Ungkap Oknum Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Pertamina Dukung Penuh Langkah Polda Bengkulu Ungkap Oknum Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dukung penuh langkah Polda Bengkulu ungkap oknum penyalahgunaan BBM bersubsidi.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berupaya memastikan distribusi BBM Bersubsidi secara tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina mengapresiasi langkah Polda Bengkulu.

Khususnya Tim Ditreskrimsus Polda Bengkulu yang telah mengamankan oknum penyalahgunaan BBM Subsidi di Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu dan di daerah Sukaraja Kabupaten seluma.

"Kami mengapresiasi serta mendukung penuh pihak kepolisian yang telah melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan BBM bersubsidi, sehingga BBM subsidi dapat dipergunakan semestinya oleh masyarakat yang berhak," jelas Nikho.

BACA JUGA:Pastikan Distribusi Energi selama Ramadan dan Idulfitri, Pertamina Patra Niaga Aktifkan Satgas RAFI 2024

Pertamina juga telah menginstruksikan kepada seluruh lembaga penyalur untuk menjalankan penyaluran BBM Bersubsidi sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Kami juga terus mengingatkan SPBU agar selalu menaati peraturan yang ada terkait penggunaan QR Code ini, dan hanya melayani konsumen subsidi dengan QR Code yang tepat dan sama dengan nomor polisi serta jenis kendaraannya, karena sanksi berat menunggu jika terjadi pelanggaran disana," tutup Nikho.

Sales Area Manager Retail Bengkulu, Mochammad Farid Akbar, menambahkan Pertamina siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka melakukan pengawasan terkait penyaluran BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Gempa di Bengkulu Selatan, Pertamina Pastikan Sarana dan Fasilitas Distribusi Energi di Bengkulu Aman

Agar dapat benar-benar diterima oleh masyarakat yang berhak, dan harapannya ke depan tidak ada lagi praktik-praktik tindak penyalahgunaan BBM Bersubsidi.

"Kami juga mendorong masyarakat untuk menggunakan bahan bakar minyak sesuai dengan spesifikasi kendaraan, agar BBM Subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan tidak dimanfaatkan oleh para penimbun BBM serta oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," imbuh Farid.

Jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"