HONDA

Jelang Idul Fitri, Waka II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Dishub Provinsi Siapkan Posko Pelayanan

Jelang Idul Fitri, Waka II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Dishub Provinsi Siapkan Posko Pelayanan

Jelang Idul Fitri, Waka II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Dishub Provinsi Siapkan Posko Pelayanan--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Momen mudik lebaran turut menjadi perhatian DPRD Provinsi Bengkulu, terutama bagi warga Bengkulu yang akan melakukan perjalanan mudik maupun arus balik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Seperti diketahui, momen mudik ini merupakan tradisi yang memiliki sisi baik dalam meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antar warga, menggerakkan ekonomi di wilayah tempat mudik, serta meningkatkan kesejahteraan bagi warga setempat.

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, kepolisian dan instansi terkait untuk mempersiapkan titik-titik layanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang.

Menurutnya, langkah ini bertujuan untuk memberikan pelayanan transportasi dan kebutuhan masyarakat terlayani dengan baik selama masa mudik Hari Raya Idul Fitri yang tidak lama lagi.

BACA JUGA:Wujudkan Manajemen ASN Profesional, Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Dukung Penerapan Sistem Merit

"Saya menghimbau kepada Dishub dan instansi terkait untuk segera menyiapkan posko pelayanan Idul Fitri agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang akan mudik pada Hari Raya Idul Fitri nanti," ujar Suharto

Lebih lanjut, menurut Suharto, posko pengawasan dan pelayanan Lebaran ini penting untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas, memberikan informasi terkait transportasi umum, serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan selama perjalanan mudik dan arus balik.

“Posko pelayanan dapat menjadi sarana tempat untuk beristirahat bagi para pelaku mudik nanti. Selain itu, petugas juga harus bersikap ramah kepada masyarakat dan jangan berikan kesan takut,” jelasnya

Tren mudik Lebaran 2024 akan lebih meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan tidak hanya angkutan umum seperti bus, angkutan pribadi diprediksi juga akan ikut meramaikan perjalanan mudik tahun ini.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"