HONDA

Wow! Ini 6 Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengobati Malaria

Wow! Ini 6 Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengobati Malaria

Wow! Ini 6 Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengobati Malaria --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Dalam konteks pertanyaan, biji mahoni memiliki senyawa alami yang dapat menghambat penyerapan gula di usus. 

Ini berarti bahwa gula yang masuk ke dalam sistem pencernaan tidak akan diserap dengan cepat oleh tubuh, sehingga kadar gula dalam darah akan menurun. 

Selain itu, senyawa tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon insulin dari pankreas. 

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Badan Agar Cerah dengan Bahan Alami yang Ampuh

Dengan meningkatnya produksi insulin, sel-sel tubuh akan lebih efektif dalam menyerap gula dari darah, sehingga kadar gula dalam darah akan stabil. 

Mengonsumsi ekstrak biji mahoni, seseorang dapat mengurangi risiko kenaikan kadar gula darah dan mendukung pengelolaan diabetes.

 

4. Mengobati malaria

Biji mahoni memiliki potensi dalam pengobatan malaria. Hal ini didasarkan pada penelitian yang menemukan bahwa rebusan biji mahoni mampu membunuh parasit penyebab malaria, Plasmodium falciparum. 

BACA JUGA:Sandra Dewi Ketulahan Omongan Sendiri Terkait Penangkapan Sang Suami Dalam Kasus Korupsi Timah

Parasit ini telah menjadi resisten terhadap obat malaria lainnya. Oleh karena itu, biji mahoni dapat dianggap sebagai alternatif pengobatan untuk malaria.

 

5. Menurunkan kadar lemak dalam darah

Biji mahoni memiliki kandungan yang dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam darah. Kadar kolesterol total, “jahat” (LDL), dan lemak dalam darah dapat berkurang dengan mengonsumsi ekstrak biji mahoni. 

Selain manfaat tersebut, risiko penyakit kardiovaskular lainnya sepertakit jantung koroner, serangan jantung dan stroke juga dapat berkurang. Biji mahoni memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: