HONDA

Wow! Ini 6 Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengobati Malaria

Wow! Ini 6 Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengobati Malaria

Wow! Ini 6 Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengobati Malaria --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Harvey Moeis Terlibat Kasus Korupsi Timah Rugikan Negara Rp271 Triliun, Sandra Dewi Matikan Kolom Komentar

 

6. Melawan infeksi

Biji mahoni mengandung senyawa yang memiliki sifat antibakteri, antijamur dan antivirus. Sifat-sifat ini membuat biji mahoni bermanfaat dalam melawan infeksi. 

Dari hasil suatu penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji mahoni efektif dalam melawan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan diare, infeksi saluran kemih, hingga pneumonia.

 

Cara Konsumsi Biji Mahoni dengan Tepat

Biji mahoni telah digunakan dalam pengobatan tradisional di beberapa budaya untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan. 

BACA JUGA:7 Buah yang Baik untuk Penderita Pembengkakan Jantung

Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kuat yang mendukung klaim ini, dan penggunaan biji mahoni untuk pengobatan harus dilakukan dengan hati-hati.

Disarankan untuk mengonsumsi satu biji mahoni atau satu kapsul biji mahoni setiap pagi dan malam. Hal ini berarti mengonsumsi total dua biji mahoni atau dua kapsul biji mahoni setiap hari.

Untuk mengatasi penyakit kronis, disarankan untuk mengonsumsi dua biji mahoni atau dua kapsul biji mahoni setiap pagi, siang dan malam. Ini berarti mengonsumsi total enam biji mahoni atau enam kapsul biji mahoni setiap hari.

BACA JUGA:Baru Tahu, Rebusan Daun Sirsak Bisa Obati Jantung Bengkak, Simak Caranya!

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum memulai pengobatan apa pun berdasarkan rekomendasi ini, karena biji mahoni memiliki efek samping dan dapat berinteraksi dengan obat-obatan lain. 

Salah satu cara untuk mengonsumsi biji mahoni adalah dengan menggigitnya dan menelannya dengan air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: