HONDA

Hasil Lengkap Final Spain Master 2024, Sabar/Reza dan Rinov/Pitha Berhasil Menjadi Juara

Hasil Lengkap Final Spain Master 2024, Sabar/Reza dan Rinov/Pitha Berhasil Menjadi Juara

Hasil Lengkap Final Spain Master 2024 Sabar/Reza Dan Rinov/Pitha Berhasil Menjadi Juara--instagram/ina_badminton

Berbuah manis Sabar/Reza memastikan gelar juara pada Spain Master dengan skor pertandingan ketiga 21-19 sehingga berhak menjadi juara di kategori ganda putra pada turnamen BWF kali ini. 

Mengikuti keberuntungan yang didapat oleh Sabar/Reza begitu pula pertandingan dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan asal China yang memiliki menjadi unggulan dalam turnamen ini.

Rinov/Pitha harus berhadapan dengan Cheng Xing/Zhang Chi asal China untuk menghadapi mereka dibabak final agar dapat menjadi juara di Spain Master 2024 sehingga mengharumkan nama Indonesia.

Pasangan wakil Indonesia pada kategori ganda campuran ini Rinov/Pitha menuai kesuksesan besar setelah berhasil membabat habis ganda campuran China itu lewat kemenangan rubber game.

Pada gim pertama pasangan Rinov/Pitha harus tunduk dengan skor 17-21 dari pasangan China yang memberikan pertandingan yang susah untuk ditangkal oleh wakil Indonesia.

BACA JUGA:Maju ke Babak Semifinal, 6 Wakil Indonesia Siap Naik Podium di Swiss Open 2024

Namun, pada gim kedua mereka membalaskan dengan adu strategi dengan mengubah pola permainan dengan cepat Rinov/Pitha menyingkirkan Cheng Xing/Zhang Chi asal China dengan skor 21-12.

Dengan melakukan menggunakan pola yang sama kemudian mereka di gim ketiga berhasil membantai pasangan China dengan skor 21-13 tidak jauh berbeda dengan skor pada gim kedua.

Sehingga ini menjadi kali kedua Rinov/Pitha menang turnamen Spain Master 2024 setelah tahun 2021 juga mereka pernah menjadi juara untuk kategori ganda campuran.

Kerjasama mereka membuahkan hasil yang bagus hingga menang dengan skor 17-21, 21-12, 21-13. Sementara itu pada ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus bangga dengan gelar runner up.

Ana/Tiwi menjalani pertandingan di babak final dengan harus berhadapan dengan ganda putri unggulan pertama asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi harus mengakui kehebatan mereka.

Sehingga Ana/Tiwi harus bangga dengan posisinya untuk menjadi runner up di Spain Master 2024 ini bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan dengan pencapaian keberhasilan yang mereka lakukan.

BACA JUGA:Jadwal Malaysia Open 2023, Gregoria dan Fajar Rian Tampil di Perempat Final

Berikut Hasil Lengkap Final Spain Masters 2024 untuk wakil Indonesia yang menang dalam pertandingan 31 Maret 2024: 

XD - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (6) vs Cheng Xing/Zhang Chi (China) berakhir skor 17-21, 21-12, 21-13 dimenangkan oleh Rinov/Pitha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: