HONDA

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Malulah Tidur Ketika Selepas Sahur

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Malulah Tidur Ketika Selepas Sahur

Hidup Sehat Bersama Dr Zaidul Akbar : Malulah Tidur Ketika Selepas Sahur--youtube/dr zaidul akbar official

BACA JUGA:Resep Praktis, 4 Ide Menu Buka Puasa dan Sahur yang Lezat

"Bayangkan kalau seandainya malaikat turun ke bumi kadang kala disekitar banyak malaikat membagikan rezekinya dengan apapun bentuknya, namun hambanya sibuk tidur," ucapnya

Itu merupakan bentuk adab yang buruk kepada Allah SWT terhadap juga malaikat-malaikat yang senantiasa membagikan rezeki kepada umat ,namun sayangnya hambanya sedang tidur.

Berikut kembali juga dr Zaidul Akbar mengingatkan untuk jangan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat pada saat sahur, seperti makanan yang banyak mengandung kalori tinggi, sebagi contoh gula pasir.

Gula pasir dalam segala bentuk seperti kue-kuean dengan berbagai tepung-tepungan dan lemak-lemak yang tidak sehat berasal dari minyak goreng belum lagi miskin serat dan vitamin.

BACA JUGA:6 Resep Menu Sahur Sederhana yang Enak dan Anti Ribet, Wajib Kamu Coba Buat di Rumah!

"Sayang rasanya ketika kita sedang menyiapkan tangki bahan bakar untuk persiapan aktivitas untuk hari itu, malah diisi dengan makanan yang membuat lemot badan atau mesin tubuh kita", ungkapnya.

Harusnya waktu sahur ini kita persiapkan dengan memperbanyak minum air putih tambahkan madu, garam sedikit agar mendapatkan mineral dari sana. Juga makanan sayur dan buah-buahan.

Berikut buah dengan tinggi lemak seperti alpukat, kurma dan sayuran serta protein dalam jumlah yang tidak banyak sehingga badan terasa tidak kaget akan asupan yang kita konsumsi pada subuh hari tersebut.

Sehingga tubuh siap menjalankan ibadah puasa selama 12 sampai 14 jam. Itu lah yang terbaik sehingga sahur kita menjadi berkah.

BACA JUGA:6 Resep Menu Sahur Sederhana yang Enak dan Anti Ribet, Wajib Kamu Coba Buat di Rumah!

Pada dasarnya sisi jasmani kita memberikan tubuh asupan nutrisi dan vitamin yang luar biasa untuk persiapan puasa.

Kita menjalankan perintah nabi harus melaksanakan sahur, kemudian memberikan asupan nutrisi pada tubuh kita sehingga dapat menjalankan ibadah.

serta tidak tidur setelah subuh agar kita mendapatkan berkah dengan begitu akan memperbaiki semuanya dari sisi keberkahan Ramadhan.

Untuk itu lakukan yang baik untuk Ramadhan kali ini, sehingga kita dapat menjalankan ibadah ini dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: