HONDA

BMKG Peringatkan Curah Hujan di Wilayah Provinsi Bengkulu, Waspada Petir

BMKG Peringatkan Curah Hujan di Wilayah Provinsi Bengkulu, Waspada Petir

BMKG Peringatkan Curah Hujan Di Sejumlah Wilayah Provinsi Bengkulu, Waspada Petir--instagram/info_BMKG_Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Meterologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) peringatkan curah hujan di sejumlah wilayah provinsi Bengkulu, waspada bahaya petir dan angin kencang.

Mengeluarkan peringatan dini cuaca terkait potensi hujan sedang hingga lebat disejumlah 10 kabupaten dan kota Bengkulu sehingga diharapkan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu untuk lebih waspada.

Terjadinya curah hujan ini diprediksi akan ada kemungkinan disertai angin kecang berikut petir ini merupakan fenomena alam yang biasa mengiringi ketika terjadi curah hujan sedang maupun lebat.

Diakun instagram info BMKG Provinsi Bengkulu menyebutkan dalam 10 hari terakhir sejak tanggal 1 hingga 10 April 2024 nanti disejumlah wilayah mengalami curah hujan sedang hingga lebat.

Diterangkan pada sifat hujan Provinsi Bengkulu :

- Untuk bawah normal terjadi di sejumlah wilayah : sebagian kabupaten seluma, dan sebagian kecil kabupaten bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Waspada Penodongan, Ini Tips Ketika Menghadapi Pelaku Kejahatan dan Kekerasan

- Untuk sifat hujan normal terjadi di sejumlah wilayah : hampir seluruh wilayah kabupaten Kepahiang, sebagian kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Rejang lebong, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan,

dan Kota Bengkulu, serta sebagian kecil kabupaten Kaur dan Lebong.

- Untuk sifat hujan atas normal disejumlah wilayah : hampir seluruh kabupaten Lebong, sebagian kabupaten Mukomuko,Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Bengkulu Selatan dan Kaur serta sebagian kecil Kepahiang.

Untuk Prakiraan curah hujan probabilitik Provinsi Bengkulu pada periode 1-10 April 2024 yakni :

- Pelung curah hujan dasarian pada kategori rendah (0-50 mm/dasarian) memiliki peluang <40% di Provinsi Bengkulu

- Peluang curah hujan dasarian pada kategori menengah (51-150 mm/dasarian) memiliki peluang <50,1%-100% di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA: Suami Istri Kena Todong di Wilayah Teramang Jaya, Polisi Masih Buru Pelaku, Segini Kerugian Korban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"