HONDA

8 Tips Untuk Mengatasi Rasa Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

8 Tips Untuk Mengatasi Rasa Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

8 Tips Untuk Mengatasi Rasa Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran--instagram/traveldah_id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mudik merupakan rencana kegiatan yang biasa dikerjakan untuk para perantau yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman saat Lebaran.

8 Tips untuk mengatasi rasa mabuk saat perjalanan mudik lebaran 1445 hijriyah nanti apa saja persiapan yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya berikut penjelasannya.

Mabuk merupakan kondisi tubuh tidak mengalami keseimbangan pada bagian dalam otak dan telinga dalam sehingga mengakibatkan memberikan signal kepada perut.

Kemudian saat melakukan perjalanan dipicu oleh terganggunya sistem tersebut menjadikan pusat keseimbangan menjadi tubuh mengalami tidak merasa nyaman dalam setiap posisi.

Baik itu pada posisi tidur, tengkurap, ataupun berdiri saat dalam perjalanan sisetem saraf yang memberikan sinyal tersebut memerintahkan untuk terjadinya mabuk perjalanan.

Makanya ketika orang mabuk perjalanan susah sekali mengendalikan diri dengan mencoba posisi paling enak untuk meredam agar tubuh tidak merontak mabuk dijalan.

BACA JUGA:Tips Aman Mudik Naik Sepeda Motor, 5 Hal Berikut Ini Wajib Dipersiapkan

Untuk itu perlu beberapa tips untuk mengatasi ketidakseimbangan yang menyebabkan rasa mabuk saat perjalanan mudik lebaran nanti sehingga anda akan lebih nyaman.

Inilah 8 tips untuk mengatasi rasa mabuk saat perjalanan mudik  lebaran dikutip dari kemenkes.go yakni :

1.  Atur posisi duduk

Posisi anda dalam perjalanan didalam mobil menjadi sangat berpengaruh dalam terjadinya kondisi mabuk perlu mengatur posisi yang tepat misalnya jangan berada di belakang supir.

Duduklah ditempat yang memungkin anda melihat kedepan jalan jangan menghadap kesamping ataupun dibelakang karena posisi tersebut sangat menentukan kemungkinan mabuk.

Atur posisi terbaik cari posisi duduk paling nyaman di dalam kendaraan misalnya duduk di bagian sayap dan jendela dalam pesawat, hindari menghadap belakang saat berada dalam kapal.

Pada mobil, kereta api, atau bus duduk menghadap ke depan saat didalam kendaraan hal ini dapat mengatasi dalam mengurangi gejala pusing dan mual saat ingin mabuk perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: