Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

4 Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan Dalam Mendinginkan Perut

4 Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan Dalam Mendinginkan Perut

4 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan Dalam Mendinginkan Perut--instagram/hartatitrifena

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Blewah juga dikenal sebagai melon musim dingin, dan timun suri, yang dikenal sebagai labu lilin, adalah dua buah serbaguna dan bergizi yang biasa ditemukan di daerah tropis. 

4 manfaat buah blewah untuk kesehatan selain dapat mendinginkan perut timun suri ini juga dapat berbagai manfaat lainnya yang kamu dapat temukan untuk tubuh yang sedang berpuasa sangat bagus sekali.

Blewah memiliki rasa yang halus dan menyegarkan, sedangkan timun suri menawarkan profil rasa yang sedikit manis. Kedua buah ini kaya akan vitamin dan mineral penting yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Blewah dengan rasanya sedikit agak hambar memilki cita rasa yang lain ketika dibuat menjadi minuman apalagi kalau ditambahkan selasih dan sirup berikut kucuran sedikit lemon makin maknyus.

Selain nikmat untuk berbuka puasa tentunya vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya kaya manfaat yang bagus untuk tubuh dikala sedang mengalami puasa seharian.

Tubuh yang mengalami puasanya lebih kering kondisi tubuhnya karena kurangnya asupan air namun dengan blewah dapat mendinginkan perut kamu yang panas saat berpuasa seharian.

BACA JUGA:Bukan Hanya Bumbu Dapur, Ini Manfaat Daun Jeruk Purut untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Untuk itu inilah 4 manfaat buah blewah untuk kesehatan selain dapat mendinginkan perut kamu yang sedang berpuasa :

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Memasukkan blewah dan timun suri ke dalam makanan Anda dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah-buahan ini kaya akan vitamin C, yang membantu memperkuat pertahanan tubuh Anda terhadap penyakit.

Dari bahaya kemungkinan ada virus dan infeksi yang datang. Dengan mengonsumsi buah-buahan ini secara teratur, Anda dapat meningkatkan respons kekebalan dan tetap sehat sepanjang tahun.

Maka dari itu kekuasaan yang diberikan oleh Allah SWT blewah biasanya makin banyak buahnya berlimpah pada saat bulan Ramadhan sehingga kita lebih bisa menikmatinya.

2. Bantuan dalam Pencernaan

Blewah dan timun suri adalah sumber serat makanan yang sangat baik, menjadikannya ideal untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Serat membantu pencernaan dengan mengatur pergerakan usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: