HONDA

Ketahui, 10 Pelanggaran Lalu Lintas yang Terekam Kamera Tilang Elektronik, Berikut Cara Ceknya!

Ketahui, 10 Pelanggaran Lalu Lintas yang Terekam Kamera Tilang Elektronik, Berikut Cara Ceknya!

Ketahui, 10 Pelanggaran Lalu Lintas yang Terekam Kamera Tilang Elektronik, Berikut Cara Ceknya!--instagram/yamahasumbermasmotor

3. Berkendara sambil bermain handphone

Berkedara sambil menggunakan handphone dan memainkannya, bisa menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. Untuk itu kepolisian melarang berkendara sambil bermain handphone.

Sebagai penertiban disiplin dalam berkendara diharapkan pengendara untuk tidak bermain handphone ketika sedang berada dijalur pengemudi.

BACA JUGA:Nekat Angkut Penumpang, Kendaraan Bak Terbuka Bakal Ditilang

4. Berkendara melewati batas kecepatan

Penting untuk menjaga batas kecepatan kamu karena ETLE juga dapat melihat seberapa cepat kamu dalam mengendari kendaraan, apabila diluar kendali otomatis akan ditilang.

Untuk menjadi perhatian, tetap jaga kecepatan kamu dalam berkendara, karena hal tersebut dapat menjaga diri sendiri dan orang lain dari bahaya lalu lintas.

5. Menggunakan plat nomor palsu atau tidak menggunakan plat nomor

Diharapkan untuk sadar akan peraturan perundang-undangan menggunakan plat nomor kendaraan, karena itu menjadi identitas dari kendaraan tersebut jika tidak siap-siap diangkut.

6. Berkendara melawan arus lalu lintas

Berkendara melawan arus lalu lintas, siap-siap untuk dilakukan penindakan tilang elektronik, untuk itu kamu harus menaati dan mematuhi peraturan.

BACA JUGA:Tilang Elektronik Catat 7.882 Pelanggaran Pengendara

7. Melanggar lampu merah

Apalagi dalam melanggar lampu merah, tentunya akan sangat jelas terekam ETLE, sehingga siap-siap mendapati nomor kendaraan terpantau melakukan pelanggaran. 

8. Tidak menggunakan helm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: